Monday , December 10 2018

2-Wheel Safety Diciptakan Bersama oleh BMW, Honda dan Yamaha

Tiga raja industri kendaraan bermotor bekerja sama untuk menciptakan sebuah pengamana di bagian roda, mereka bekerja sama untuk menciptakan 2-wheel safety atau roda keamanan yang dikembangkan dengan sebuah sistem terbaru yang kemudian akan segera dipasarkan secara internasional.

Tujuan Penciptaan 2-wheel safety
Pembuatan dari 2-wheel safety ini adalah untuk menambahkan fitur keamanan yang baru pada sepeda motor dari ketiga belah pihak terutama pada tahun 2020 mendatang. Sistem keselamatan ini dikembangkan secara bersama-sama dengan orientasi pada masing-masing roda dua mereka. Lalu bagaimana bisa mereka bekerja sama dalam hal ini? Tujuannya adalah untuk menjadikan teknologi keamanan ini segera selesai dan bisa dipasarkan sesegera mungkin.

Mr Tetsui, seorang Operating Officer dari Motor Honda Co. Ltd mengatakan bahwa untuk mempercepat perkembangan dari sistem keamanan yang ada pada kendaraan bermotor, maka pihaknya dengan dua pihak yang lain akan bekerja sama untuk mempromosikan dari keberhasilan pelaksanaan C –ITS sepeda motor dan skuter. Hal itu disampaikan daam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Sepeda Motor Eropa.

Kerja sama ini diharapkan akan sama suksesnya seperti kerja sama yang dilakukan oleh perusahaan mobil. Kemudian akan direncanakan pula bahwa pada kendaraan roda dua akan dikembangkan alat komuniasi dan navigasi seperti GPS, dan alat-alat nirkabel. Hanya saja, karena sepeda motor tidak dikemas seperti halnya mobil, maka teknologi terus dikembangkan sehingga akan tercipta desain untuk PTW venichle. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti adanya debu, getaran, dan paparan elemen yang lain. Ruang dan berat pun menjadi hal yang akan mempengaruhi penerapan teknologi yang akan dilakukan.

Peningkatan yang diperlukan dalam hal berkendara adalah kesadaran dari setia individu untuk selalu berlaku bijak sehingga menggunakan atau tidak menggunakan 2-wheel safety tetap akan tercipta sebuah pengalaman berkendara yang semakin baik dan dijauhkan dari berbagai peluang kecelakaan yang tidak diinginkan. Apa pun yang dapat meningkatkan kesadaran pengendara, maka pihak BMW, Honda dan Yamaha akan mengusahan untuk tercipta.(scooterfile)

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *