Monday , December 10 2018

Bank BJB Hondavolution 2017 – Ajang Bertemunya Honda di Tiap Generasi

Otoschnell – Event yang bertajuk Bank BJB Hondavolution 2017 telah selesai terselenggara pada hari Sabtu (18/2) yang bertempat di Pantai Karnaval Ancol, Jakut. Tentunya hal tersebut tidak luput dari euforia para partisipan yang hadir pada acara yang digelar sejak pukul 07.00 WIB hingga selesainya acara pada pukul 23.00 WIB. Tercatat oleh panitia, kurang lebih sebanyak 190 mobil terdaftar dalam acara yang digelar secara perdana ini.

IMG_2108

IMG_2118

IMG_2109

IMG_2088

“Kita bagi dalam 2 venue untuk acara ini mas, ada car meet up dan car show. Nah, yang meet up tercatat sekitar 130 mobil yang ditempatkan di parking lot Ancol Beach City, sedangkan yang car show kurang lebih 60 mobil berada di pelataran pantai Karnaval Ancol. Sengaja dibedakan agar terbagi rata dan kita batasi secara eksklusif supaya terpancar image bahwa event ini mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas” Jelas Gatot Mulyartho selaku Ketua Pelaksana acara. “Jujur saja, soal profit dari acara nomor sekian, karena kami dari pihak panitia memang ingin mengadakan acara eksklusif yang bisa menampung keinginan para Honda enthusiast untuk menikmati sebuah event yang berkualitas untuk mobil-mobil proper mereka.

IMG_2151

IMG_2106

IMG_2155

Beberapa mobil yang ikut dalam kedua kategori tersebut terlihat sudah mendatangi venue tepat jam 07.00 WIB. Menurut pengakuan beberapa partisipan, mereka sengaja datang lebih awal karena bertepatan dengan acara rutin para performance freak di tiap Minggu pagi yakni ‘Morning Run’ yang dimulai pada pukul 05.30 WIB. Tak hanya pabrikan Honda yang mendapatkan privilege untuk menikmati event kali ini, buktinya banyak para pengunjung dan kerabat partisipan yang sengaja datang untuk ikut memeriahkan event menggunakan mobil-mobil seperti Subaru WRX STi, Mitsubishi Evolution, Mercedes-Benz, BMW, dan lainnya.

IMG_2152

IMG_2145

Menurut penuturan pria yang akrab dipanggil Gatot, event ini mulanya tercetus dari spontanitas. “Biasanya kalau ada acara yang berbau Honda pasti identik sama motorsport dan track day. Disini kita mau bikin yang beda, yang bisa dinikmati sama semua aliran modifikasi. Ada yang main fitment, sampai balap” ujarnya. Namun ada yang berbeda disini, yakni kehadiran DJ (Disc Jockey) Bibie Julius yang perform pada pukul 19.00 WIB. “Kebetulan salah satu panitia kami kenal dekat dengan DJ yang lagi hits tersebut, makanya kita mengundang sebagai bintang tamu” Imbuhnya.

IMG_2017

IMG_2099

IMG_2104

Dari komunitas sendiri, banyak sekali yang datang bahkan dari luar kota. Seperti Asoy Geboy Cruise X JDM Run

IMG_2114

IMG_2148

IMG_2150

HR-V Devotee Indonesia

IMG_2154

IMG_2153

IMG_2125

Dan masih banyak lagi. Sementara itu, Gatot yang merupakan salah satu punggawa Riverside Wheels berharap event ini kedepannya diadakan rutin secara tahunan. Berbicara event tahunan, Tentunya OS-ers ingat dengan Jakarta Meet Up kan? Nah, Gatot memberikan sedikit teaser untuk para pembaca tentang acara automotive lifestyle yang satu itu, “Kita akan adakan kembali di tahun ini dengan tajuk Jakarta Meet Up 2017. Lokasinya masih kita pikirkan bersama panitia, namun sepertinya bukan di Flavor Bliss Alam Sutera, Tangsel lagi. Dan mudah-mudahan jika semua lancar dan tidak ada bentrok dengan event lain, tahun ini akan kita adakan di akhir bulan April 2017” Tutup Gatot.

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *