Monday , December 10 2018

Bentayga, First SUV from Bentley

Setelah kita mengenal model sedan dan coupe seperti Continental, Flying Spur dan Mulsanne dari jajaran produk Bentley, maka inilah Sport Utility Vehicle atau SUV yang pertama dari pabrikan asal Inggris ini, Bentley Bentayga.

bentley-suv_2

Bentley EXP9 F Concept Car

Bentayga merupakan hasil pengembangan terhadap Bentley EXP9 F concept car yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam.

2017-Bentley-BENTAYGA-17

Bentley Bentayga

Bentayga menggunakan platform dari Volkswagen Group MLB, sebuah platform yang sama dengan Audi Q7 generasi kedua, Porsche Cayenne dan Volkswagen Touareq. Hal ini tidak mengherankan, sebab Volkswagen Group merupakan induk dari Bentley Motors sejak diakusisi pada tahun 1998.

2016-bentley-bentayga-w12-engine-2

Bentley Bentayga W12 6.0-liter twin-turbo TSI engine

Bentley mengklaim bahwa Bentayga adalah SUV mewah yang paling bertenaga dan paling cepat di dunia. Klaim tersebut dibuktikan melalui penggunaan mesin 12 silinder berkonfigurasi ‘W’, berkapasitas 6.0-liter dan dilengkapi dengan twin-turbocharged.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dan  torsi 900 Nm, yang mampu melesatkan Bentayga dari 0 hingga 100 km/h dalam waktu 4.1 detik dan top speed mencapai 301 km/h! Tenaga dari mesin itu di teruskan keempat roda (permanent All-Wheel Drive) melalui  transmisi otomatis 8-percepatan.

RGB HIGH RES

Uploaded by graham_stacey

Pada tahun 2017 – 2018 mendatang, Bentley rencananya akan mengembangkan Bentayga dengan pilihan mesin hybrid, Diesel dan V8.

bentleybentayga92

Bentayga dilengkapi dengan air suspension dengan Continuous Damping Control, 4 mode pengaturan ride height kendaraan dan electronically controlled active anti-roll system (EWAS) untuk mencegah terjadinya body roll.

SUV mewah seharga U$D 297.000 ini telah memasuki jalur produksi sejak November 2015 dan akan dipasarkan mulai tahun depan. (hypebeast, digitaltrends)

Check Also

Nissan GT-R 2013 – Here It Comes, Stormtroopers Alert!

Seperti sebuah kebetulan, Otoschnell sempat meliput varian sport car dari Nissan ini beberapa waktu silam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *