Bimmerjunction 2017 Ramai Peserta Car Show dan Eksebisi Drift

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-

Acara bertajuk Bimmer Junction 2017 yang diadakan oleh BMWCCI Chapter Jakarta di pusat perbelanjaan Q Big BSD City, Tangerang Selatan telah sukses terselenggara pada hari Sabtu (29/7) kemarin. Acara tersebut berhasil menghadirkan ribuan partisipan yang ingin sekedar menikmati suasana Bimmer Junction 2017 atau yang ikut andil dalam kompetisi dan berbagai rundown acara yang telah disiapkan oleh Panitia.

Bimmer Junction Otoschnell 18

“Acara ini turut mengundang BMWCCI dari Chapter di luar kota, sampai klub-klub mobil Eropa lainnya seperti Euro Retro Enthusiast, serta klub dan komunitas BMW diluar BMWCCI seperti BUCKS, M Owners Club Indonesia dll” Jelas Heru Kusuma Wijaya selaku Ketua Panitia Bimmer Junction 2017. Ia juga menambahkan bahwa berbagai aktivitas yang ragam akan nuansa sport dan estetika ciri khas pabrikan Jerman tersebut tumpah ruah di acara ini.

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-7

Seperti Drifting, yang diikuti oleh pembalap-pembalap dari rookie sampai senior. Sebut saja dari tim HGMP Akbar Rais, Arya Ramadhan, ada pula Reindy BTX, Rio SB, sampai drifter wanita yang yang tak asing lagi yakni Alinka Hardianti, membuat pelataran parkir outdoor dan indoor Q Big BSD City dipenuhi oleh kepulan asap ban mobil akibat persaingan sengit mereka.

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-8

Bimmer Junction 2017 Otoschnell (4)

Belum lagi M Owners Club Indonesia yang berkompetisi di sirkuit Go Kart, but if you thought they just wanna have fun with their friends, you gotta look what Mr. E done on the track. Pemilik BMW M6 berwarna putih tersebut meninggalkan lawan-lawannya sambil melempar senyum khasnya yang dibarengi dengan aksi counter-steering yang dilakukan selama beberapa laps. You gave us a great show at that day!

Bimmer Junction 2017 Otoschnell (2)

Bimmer Junction 2017 Otoschnell (3)

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-6

Bimmer Junction 2017 Otoschnell 13

Beberapa booth juga menyediakan pernak-pernik yang mungkin bisa dilirik, dari mulai velg sampai jasa detailing mobil. Disini kami juga mempersilahkan pengunjung untuk bermain games konsol Playstation 4 di booth Otoschnell, atau sekedar menikmati hasil ‘karya’ kami lewat foto dan video.

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-11

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-10

Bimmer-Junction-Otoschnell-Lead

Masuk kedalam venue, berbagai mobil BMW dari semua varian terpajang rapih dan mungkin banyak yang tak bisa Anda lihat tiap hari di jalanan. Seakan tak peduli usia BMW Anda, disini terpajang rapih deretan-deretan ‘show stopper’ yang memang sengaja di display untuk memanjakan mata, mungkin dari tahun sebelum Anda terlahir, sampai yang baru saja diluncurkan.

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-15

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-17

Dari yang rare, seperti E60 wagon, atau yang sudah mengalami performance upgrades dari G-Power dengan twin turbo, sampai E46 cabrio dan E30 M3.

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-16

Tapi yang terpenting, masing-masing kategori muncul nama pemenang, congrats for Mr. Rudyn Elisar for the achievement on The Best Modification category, you deserve it.

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-14

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-(5)

Bimmer-Junction-Otoschnell-20

Tak ingin mengambil resiko kecelakaan? Tenang saja, disini juga ada R/C Drift yang juga disediakan oleh panitia. Bentuk kompetisi seperti ini sudah jamak melahirkan para pembalap berbakat dari Indonesia. Tak heran, drifter kelas pro seperti Amandio pun serius menekuni hobinya ini.

Bimmer-Junction-Otoschnell-19

Bimmer Junction 2017 Otoschnell 12

Siapa bilang mainan seperti ini hanya untuk anak kecil? Yap, melihat dari price tag salah satu die-cast yang terpajang disini, tak heran beberapa orang rela merogoh kocek lebih dalam, bahkan rumornya ada yang memiliki price tag setara satu unit 1:1-nya atau sebuah mobil sungguhan. Wanna change your thoughts?

Bimmer Junction 2017 Otoschnell

Bimmer Junction 2017 Otoschnell (5)

Bimmer-Junction-2017-Otoschnell-9

Tiba di peenghujung acara, setelah pengumuman pemenang kontes, partisipan dan pengunjung kembali dihibur dengan atraksi drifting, namun kali ini bukan di outdoor, melainkan di indoor. Suasana yang dingin akibat hujan yang sangat deras justru ‘memanas’ disini. Deru straight pipe dari mesin yang sudah ber-spek kompetisi memekakkan telinga para penonton. Setelah eksebisi drift usai, para penonton langsung dihibur dengan female DJ yang tampil sekaligus sebagai penutup acara. ”Kemungkinan kami akan buat lagi yang seperti ini setahun atau dua tahun sekali, dan mungkin juga dengan tema acara yang berbeda, we’ll see…” Tutup pria yang juga menjabat sebagai Ketua BMWCCI Jakarta Chapter tersebut. What a perfect way to spend the whole day, mad props BMWCCI JakChap for the event. We’ll be looking forward at your next event!

Bimmer Junction Otoschnell 19

Check Also

BMW M3 M4 GIIAS 2017 Otoschnell (3)

BMW Indonesia Luncurkan Varian M3 dan M4 Coupe di Ajang GIIAS 2017

BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan varian terbarunya yang merupakan line-up dari seri performa mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *