Monday , December 10 2018

BMW 328i 2014 Sport Line – Proper Mods on Classy Ride

Sudah sewajarnya lukisan berkelas seperti Mona Lisa, mendapatkan perlakuan yang ekslusif. Disimpan di suatu tempat di Musée du Louvre, Perancis dan terkemas rapih dengan bingkai yang dapat merepresentasikan nilai dari lukisan itu sendiri. Hal tersebut juga berlaku bagi BMW 328i berwarna Alpine White on Coral Red milik Ryan Wangsa ini.

foto bmw

Pasalnya, sang owner tidak ingin terlalu banyak pernik yang justru menghilangkan estetika juga ekslusifitas dari mobil kesayangannya itu. “Terlalu banyak barang yang enggak relevan malah bikin norak apalagi pakai sticker-sticker, makanya dari segi pemilihan warna di barang modifnya pun harus cermat, contohnya velg yang saya pilih pakai warna cerah biar bersih dan rapih” Pungkas wirausahawan tersebut.

img_0017

Soal referensi, Ryan mengaku rajin membuka web untuk mendapatkan kombinasi gambaran modifikasi yang cocok dan tidak berlebihan. Seperti yang OS-ers bisa lihat disini, banyak sekali aplikasi parts dengan material carbon fiber. Contoh yang paling mencolok ada pada body-kit M-Tech yang terpasang rapih disekeliling bodi mobil lansiran 2014 ini yang membuat penampilan eksterior menjadi lebih agresif.

img_000

img_0020

Tidak hanya sampai disitu, di bagian buritan terdapat ducktail dan diffuser dari material yang sama dari produk M Performance, sedangkan untuk splitter-nya Ryan memilih produk dari Varis. Semua modifikasi yang dilakukan pada sektor bodi ini sengaja untuk menyeimbangkan bagian front end agar terlihat proper jika dilihat dari berbagai sudut.

img_0011

img_0009

Hal lainnya yang menarik perhatian adalah pemasangan velg BBS CI-R berwarna platinum silver. Velg perusahaan asal Jerman yang ternama ini merupakan performance line-up yang memiliki teknologi material stainless steel untuk bagian bibir velgnya agar terhindar dari benturan samping yang dapat merusak konstruksi velg tipe one piece itu sendiri.

Masih di bagian sekitar kaki-kaki, feel suspensi 328i yang sudah dirasa cukup oleh Ryan, disempurnakan menggunakan per dari Eibach Pro Kit agar lebih rigid berkat ground clearance yang sedikit lebih rendah dari standarnya. Items tersebut juga berguna untuk membuat stabil mobil milik penggemar kuliner ayam bakar tersebut ketika menikung tajam dan berakselerasi karena body roll yang lebih kecil.

img_00022

Untuk soal mesin, pria berusia 23 tahun ini merasa belum puas dengan performa standar dari 328i tipe Sport Line ini. “kosmetiknya udah kelar. Kedepannya baru mau main performa. Rencananya mau pasang bbk, intake, filter, ecu tuning/flash, coilover, dll”. Untuk sekarang, TechPro Valvetronic Exhaust telah didaulat oleh Ryan di bagian gas buang dengan teknologi katup yang dapat dibuka dan ditutup via tombol atau remote control agar desibel suara dapat diatur sesuai keinginan sang owner.

img_0012

img_0002

Apa yang diimplementasikan Ryan Wangsa di mobil kesayangannya mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi untuk para penggemar modifikasi Tanah Air mengingat tingkat popularitas BMW Seri 3 ini memang termasuk varian yang banyak digemari sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia.

img_0112

Spesifikasi:

Eksterior:

– Full Bodykit M-Tech

– Varis style carbonfiber splitter

– Sideskirt carbonfiber extension

– M-Performance carbonfiber diffuser

– M-Performance carbonfiber ducktail

– Black front grille

 

Kaki-kaki:

– 20″ BBS CI-R Platinum Silver 20x(8,5+9,5)” ET32/40

– Ban Landsail LS588UHP 245/35 & 275/30

– Eibach Pro Kit

 

Mesin:

– TechPro CustomMade Valvetronic Exhaust

 

Interior:

– Carbon fiber wrapping

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *