Tuesday , September 26 2017

BMW E46 CI 2001 – The Exquisite Coupe

BMW E46 CI Otoschnell

Kami rasa tak berlebihan jika judul berkata demikian, coba tengok sendiri salah satu mahakarya dari BMW di jamannya ini. Yap, BMW E46 CI keluaran 2001 ini bukan hanya sekedar menampilkan sosok sporty dari sebuah sedan coupe asal Jerman, namun di seluruh sektornya sudah mengalami dress-up hingga ‘pesolek’ yang satu ini layak mendapatkan apresiasi karena totalitas dari segi estetika serta up to date dengan modifikasi modern.

BMW E46 CI Otoschnell

 

Adalah Octa Bond, Sang pemilik dari mobil berkode E46 ini, “Saya suka sama warna ini, Laguna Seca, secara otomatis juga jadi pembeda mobil saya dengan E46 yang beredar di jalanan. Faktor lainnya karena mobil ini cukup rare karena 2 pintu atau biasa dibilang coupe” Jelas Octa. menilik dari bodi luarnya saja, dapat terlihat bagaimana selera seorang Euro minded ini dalam hal personalisasi.

BMW E46 CI Otoschnell

BMW E46 CI Otoschnell

seperti body-kit M Tech original di sekujur bodi, Sampai attention to detail pria 37 tahun ini yang patut diacungi jempol. “Lampu-lampu dari headlamp, tail lights, sampai foglamp semua pakai original parts BMW M3. detail lain kayak spion M3, add-on Hamann di depan dan diffuser M Tech juga ducktail ACS semua terpasang rapih” Beber Octa.

BMW E46 CI Otoschnell

Semua parts branded yang terpasang memang orisinil, hal tersebut tidak semata-mata agar estetika terlihat lebih baik namun juga kualitas dari aftermarket parts tersebut memiliki poin plus tersendiri bagi pemiliknya. Berbicara parts orisinil dari varian M series yang punya kasta tertinggi dari line-up BMW, sektor kabin pun mengalami perubahan dari standar coupe-nya.

BMW E46 CI Otoschnell

tak cukup dengan penampilan standar, modifikator ini mempensiunkan jok depan-belakang bawaan dan menggantinya dengan milik BMW M3. untuk detail seperti spion tengah, sill plate, sampai shift knob juga sudah naik kasta karena menggunakan varian M3. “Setir juga M3 tapi dibungkus pakai Alcantara dan panel dibikin carbon fiber biar aura sporty makin terasa” Ujar pria yang memberi nama mobilnya Smurf itu.

BMW E46 CI Otoschnell

BMW E46 CI Otoschnell

Meski mesin dibiarkan dalam kondisi standar, namun exhaust tip Super Sprint mampu mengeluarkan suara ganas dari mesin 6 silindernya. Supaya ruang mesin lebih padat, strutbar dari ACS juga diaplikasikan disana, hal tersebut juga turut berperan membuat mobil 2 pintu ini menjadi stabil dari sektor kaki-kaki. Agar semakin stabil dan rigid, satu set suspensi coilover dari KW Suspension bertipe V3 pun ikut dipasang.

BMW E46 CI Otoschnell

Berbicara sektor kaki-kaki, Octa yang merupakan ‘pejuang static’ ini rupanya punya cerita menarik saat proses pemilihan velg. “Ini velg CCW dengan spek khusus, saya memang custom order untuk yang satu ini biar proper di mobil saya. speknya 18 inci namun cukup lebar yaitu 9 untuk depan dan 10,5 untuk belakang” Jelasnya. Uniknya, octa langsung memesan di pabrik CCW dengan spek rare tersebut dan pihak CCW sempat berpikir dahulu sebelum akhirnya mendapatkan konfirmasi langsung. your built deserves that, bro, hats off!

BMW E46 CI Otoschnell

Interior :
1. Jok depan M3 (ada embossed logo ///M).
2. Jok belakang M3.
3. Door trim M3.
4. Warna plafond Hitam.
5. Steer M3 (suede alcantara).
6. Shift knob M3.
7. Door plate M3.
8. Spion tengah M3.
9. Full Panel Carbon.
10. Hand Rest.
Exterior :
1. Headlamp Projector dg Reflectornya Silver Aslinya M3.
2. Tail Light LED M3, Spion M3 (Carbon).
3. Bodykit Full Mtech Asli.
4. Side Skirt Mtech Asli.
5. Diffuser Mtech Asli (Carbon).
6. Grill (Carbon).
7. Foglamp M3
8. Add On Bumper depan Hamman.
9. Ducktail ACS ada part number asli (Carbon).
10. Full Diamond Coating (ORANGE GARAGE)
11. Moon roof original.
Lainnya :
1. Suspensi Coilover KW V3 Germany.
2. Velg Special Order hanya ada satu2nya di pesan lgs ke CCW dengan spek khusus (Ring 18 dengan Lebar depan 9 dan belakang 10,5).
3. AUDIO full HARMAN CARDON
4. ACS Strut Bar.
5. Super Sprint Exhaust.

Check Also

BMW E46 M3 Otoschnell

BMW E46 M3 Covertible – Looking For A Needle In Haystack

Idiom yang menjadi judul features story kali ini memang kami rasa tepat untuk mendeskripsikan tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *