Tuesday , November 21 2017

BMW E46 Coupe 330CI 2000 – Fitment is Priority And it Always Be

BMW E46 Hitam - Otoschnell-2-2

Tak bisa dipungkiri bahwa kultur ‘membredel’ fitment kaki-kaki menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta modifikasi terutama di Indonesia. Bahkan menurut salah satu pelaku modifikasi yang menerapkan aliran tersebut pada BMW E46 Coupe 330CI nya, kecintaan terhadap kultur stance membuat fitment mobil menjadi barometer bahkan kunci keindahan dan juga nilai jual dari satu project modifikasi mobil.

BMW E46 Hitam - Otoschnell-4

Buktinya, kata-kata Felix Susanto sebagai sang owner bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Bisa dilihat sendiri bagaimana karyawan perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia tersebut merealisasikan ide-idenya untuk mobil kesayangannya tersebut. “Untuk referensi nya tersendiri saya lebih condong fokus  kepada ide sendiri, dimana saya mengharapkan tampilan yang anti mainstream dan terlihat seperti stance culture di USA. Contohnya teman-teman dari Dapper dan iAcrophobia yang sekaligus sangat banyak membantu dalam sisi referensi juga influence” Pungkas Felix, panggilan akrabnya.

BMW E46 Hitam - Otoschnell-2

Dirinya memilih mengeksekusi varian E46Ci karena memang sudah menjadi incaran sejak SMA, “mobil ini sendiri pun telah saya incar dari beberapa tahun yang lalu sampai akhirnya berjumpa kembali dan pemiliknya mau menjual nya ke saya. E46Ci menurut saya masih menjadi the all time best looking coupe BMW ever made, di luar line-up M Series BMW yang kita semua tahu dan paham akan keindahannya.

BMW E46 Hitam - Otoschnell

Ia juga bilang bahwa model E46Ci adalah mobil yang hanya bisa di cintai dan juga di sukai oleh BMW Enthusiast yang memiliki passion juga kecintaan terhadap BMW. “Ini bukanlah mobil yang dengan ada nya uang bisa langsung di beli di pasaran” Tegas Felix.

BMW E46 Hitam - Otoschnell-6

E46 coupe miliknya telah mengalami make over sedemikian rupa, mulai dari satu set aero kit milik BMW M3, sengaja tak ia sematkan emblem apapun yang berbau M-series karena dirinya enggan menjiplak model tersebut, “Biar tidak kelihatan M3 wannabe hehe…” Sahutnya.

BMW E46 Hitam - Otoschnell-7

Di sektor kabin, estetika juga merupakan prioritas bagi Felix. Namun dirinya enggan sembarang pilih material untuk menghias mobil eksklusifnya. Karenanya, material Wollsdorf sengaja dipilih karena kualitasnya yang sudah tak diragukan lagi. FYI, Wollsdorf adalah material kulit yang dibuat melalui puluhan langkah saat proses hingga finishing, perusahaan asal Austria tersebut memang paham bagaimana permintaan konsumen untuk mobil berkelasnya.

BMW E46 Hitam - Otoschnell-5

Di bagian kaki-kaki, suspensi udara masih menjadi menu wajib Pria yang hobi dengan toys photography tersebut. brand VIAIR 480C dipercaya untuk membuat mobilnya menjadi ‘kandas’ dengan mengkombinasikan velg Rotiform HUR yang terlihat agresif pada mobil berwarna gelap ini.

BMW E46 Hitam - Otoschnell-3

BMW E46 Hitam - Otoschnell-4-2

“Untuk kedepannya mungkin yang saya upgrade untuk mobil ini akan jauh lebih fokus bermain dari sisi fitment dan juga velg-velg eksklusif lainnya” Tutup Felix seraya menyalakan mesin berkode M54 3000cc 6 silinder yang menderu akibat substitusi Quad Exhaust miliknya. Godspeed with the never-ending project, bro!

BMW E46 Hitam - Otoschnell-3-2

Spesifikasi

M3 Bodykit

E46Ci Ducktail

M3 Side Mirror

Rotiform HUR

Red on Black Wollsdorf Interior

Airlift Tank

Airlift Gauge

Dual Vi Air 480C

Bagged Over Coil

Quad Exhaust with X Piping

Check Also

Toyota Team Indonesia Otoschnell (1)

Toyota Team Indonesia Kembali Sikat Gelar Juara Nasional

Setelah memastikan juara nasional balap touring kelas 1600 Max di ISSOM 2017, Toyota Team Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *