BMW Group Indonesia Umumkan Program Future Retail

BMW Group Indonesia Media Gathering - Otoschnell-4

BMW Group Indonesia hari ini umumkan milestone terbaru yaitu BMW Future Retail Program. Adalah kerjasama antara BMW Group Indonesia dengan perusahaan penyedia furnitur lokal, yang merupakan pertama dan satu-satunya di wilayah Asia Pasifik.

BMW Group Indonesia Media Gathering - Otoschnell-2
“Sejak tahun 2014 hingga saat ini jumlah investasi finansial yang telah diberikan oleh BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya bernilai lebih dari 255 milyar rupiah untuk BMW dan MINI” Buka Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

BMW Group Indonesia Media Gathering - Otoschnell

Untuk memastikan hal tersebut, BMW Group Indonesia berkolaborasi dengan PT Matahari Alka (MALKA). “Kolaborasi ini jadikan BMW Group Indonesia dan MALKA sebagai mitra dalam implementasi salah satu pilar dari program BMW Group Future Retail. Kami percaya dengan kualitas MALKA sebagai salah satu penyedia furnitur terbaik di Indonesia yang bisa membuat kami lebih dekat dengan pelanggan kami di Indonesia” Tambah Karen.

BMW Group Indonesia Media Gathering - Otoschnell-3

Irham Farhan dari BMW Group Indonesia pun menjelaskan alasan mengapa pihaknya ‘merombak’ kebiasaan perusahaan terutama dalam hal penjualan/ sales. “90% dari customer tidak menyukai hard selling, sedangkan 50% customer akan lebih tertarik dengan kondisi, serta furnitur yang digunakan, contohnya dominasi elemen kayu yang merepresentasikan kehangatan.

Maka dari itu, kami merombak dealer-dealer kami yang tadinya di dominasi oleh steel dan glass, maka kali ini kami mengubahnya dengan suasana yang lebih hangat dan ‘less intimidating & compelling‘ dalam hal sales dengan dominasi wood dan carpet” Jelasnya.

BMW Group Indonesia Media Gathering - Otoschnell-2-2

Ia juga menjelaskan bahwa alasan BMW Group Indonesia menggunakan Product Genius ketimbang Sales adalah untuk meminimalisir terjadinya ‘hard selling’ pada customer. “Jadi tugas Product Genius adalah murni untuk menjelaskan produk kepada customer. Sedangkan untuk penjualan ada di ruangan berbeda” Tutup Irham Farhan yang juga ditandai dengan seremonial kerja sama mereka dengan penyerahan miniatur The All New BMW 3-Series.

Check Also

GIIAS 2017 Otoschnell (3)

Beberapa Promo Menarik di GIIAS 2017 Weekdays Special

Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *