Monday , December 10 2018

BMW M4R Carbonfiber Dynamics: Bertenaga 700hp Dengan Roof Rack Unik

Tuner asal Jerman bernama Carbonfiber Dynamics resmi mempublikasikan varian BMW M4 GTS dengan modifikasi spesifik hasil racikan pabrikan aftermarket tersebut. Coupe tersebut didominasi oleh pemakaian parts carbon fiber untuk mengurangi bobot sekaligus membawa aura tema racing yang sangat kental.

bmw-m4-by-carbonfiber-dynamics-1

M4 GTS yang diberi julukan M4R ini terlihat menggunakan parts carbon fiber pada part bemper depan dan wing belakang yang dirancang oleh 3DDesign. Sedangkan tuner Varis yang terkenal sebagai pembuat body parts yang aerodinamis menghiasi bagian side skirt juga diffuser pada bagian buritan mobil.

bmw-m4-by-carbonfiber-dynamics

Seketika penampilan M4R memang terlihat makin agresif namun tetap tidak menghilangkan kontur standarnya. Sebagai tambahan, tuner MTC Design merancang kap mesin yang lagi-lagi menggunakan material carbon fiber dengan desain kap mesin cetakan standar khas M4 GTS karena tuner tersebut ingin tetap mempertahankan konsep dasarnya untuk tidak merusak keindahan dari M4 GTS.

bmw-m4-by-carbonfiber-dynamics-2

Yang paling mencolok dan unik dari BMW M4R ini ada pada roof rack di bagian atap coupe kencang ini yang memang tidak lazim ditemui di mobil sejenis. Namun hal ini disengaja karena box dari 56oNord tersebut diklaim dapat bertahan rigid pada posisinya hingga kecepatan 300km/h dengan total muatan mencapai 405 liter!

bmw-m4-by-carbonfiber-dynamics-3

Carbonfiber Dynamics juga menaikan output mesin mobil dengan tenaga awalnya di angka 425hp dengan torsi 551Nm menjadi 700hp dengan torsi sebesar 860Nm! Tenaga tersebut didapat dari substitusi turbocharger yang menggunakan tipe TTE 6XX dengan tekanan 2.3 bar dan ditambah methanol injection. Tak hanya itu, saluran udara pun diganti dengan material Kevlar, kopling menggunakan spek kompetisi, dan exhaust system yang dirubah pada bagian downpipe. Tak ketinggalan, tuner tersebut juga menggunakan suspense dan pengereman yang telah di upgrade untuk menyeimbangkan performa buas sang coupe 700hp dengan roof rack unik tersebut.

 

Source: Carbonfiber Dynamics

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *