Tuesday , October 24 2017

BSI Drift Camp 2017 – Pemanasan Menjelang Kejurnas Drift 2017

Drift BSI - Otoschnell-2-2

Otoschnell – Ajang “DRIFT CAMP go to SUPER DRIFT BSI SQUARE” adalah sebuah ajang sesi practice yang diadakan oleh Indonesian Drift Community (IDC) pada hari Minggu 9 April 2017. Acara ini diikuti oleh 52 drifter. Jumlah tersebut terbilang relatif cukup banyak untuk sebuah Practice drifting. Kali ini lokasi diadakan di Bekasi, berbeda dengan sebelumnya yang diselenggarakan di Karawang dengan tujuan suasana baru dan berlatih di track yang berbeda.

Drift BSI - Otoschnell-4

Drift BSI - Otoschnell-3

Diawali dari loading mobil drift dan koordinasi lapangan oleh Teguh ‘T-ghe’ mulai jam 7:00 – 9:00. Kemudian dilanjutkan dengan Briefing oleh Amroe Wahyudi dan Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi pada jam 10:00. Single practice dibuka hingga pukul 12:00 yang dilanjutkan dengan istirahat, dan kemudian practice tandem mulai jam 13:30 hingga 17:00.

Drift BSI - Otoschnell-4-2

 

Practice kali ini disuguhkan dengan kondisi track yang berbeda pagi hari dengan permukaan yang kering dan menjelang sore dengan track basah yang diguyur hujan. Kondisi ini dapat dikatakan layaknya latihan 2 musim, hal ini tentu sangat bermanfaat bagi para drifter, karena mereka dapat berlatih dengan kondisi yang berbeda (kering dan basah) sehingga pada saat event para pembalap dapat mudah beradaptasi.

Drift BSI - Otoschnell-5

Sesi latihan dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice, adapun latihan middle speed yang ditujukan kepada Drift Star untuk melatih dengan kecepatan mobil yang cukup tinggi.

Drift BSI - Otoschnell-3-2

Kali ini DRIFT CAMP juga membuka kelas Pick Up yang di negeri asalnya yakni Jepang juga sedang ramai diikuti. Terbukti ada beberapa pick up antusias yang mendaftar dan ikut belajar bersama-sama, bahkan pada menjelang sore para pick up ini juga ikut berlatih tandem dengan mobil drifting lainnya.

Drift BSI - Otoschnell-6

Practice drifting ini juga terbuka bagi siapa saja yang mau belajar drifting atau sekedar latihan. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan sangat terlihat di Drift Camp, pada Drifter kelas Drift Star dapat dengan senang hati bisa bertanya pada Drifter Pro tentang bagaimana teknik-teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki2.

Drift BSI - Otoschnell-8

Drift BSI - Otoschnell-7

Drift BSI - Otoschnell-2

Drift BSI - Otoschnell

Drift BSI - Otoschnell-9

Check Also

Mitsubishi Galant Twin Turbo Otoschnell (6)

Mitsubishi Galant (EA5A) – 315hp Twin Turbo Shark

Biasanya, hadiah birthday anniversary dikhususkan pada orang tersayang, tercinta dan lainnya. Contohnya orang tua, pasangan, atau sahabat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *