Tuesday , October 24 2017

Datsun Day IV 2017 – Banyak Acara Baru di ‘Lebaran’ Datsun Ini

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (12)

Berlangsung di Mall Bale Kota Tangerang, Acara Datsun Day IV yang digelar pada hari Sabtu (9/9) kemarin menuai kesuksesan tersendiri di kalangan pecinta manufaktur asal Jepang tersebut. Acara ini digelar oleh komunitas Old Datsun Indonesia chapter Jakarta atau yang biasa dikenal dengan Datsun Jakarta. Sebelumnya, Datsun Jakarta pernah menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali yang menyelenggarakan di The Jungle, Bogor (Datsun Day I), Kemayoran (Datsun Day II), diselingi Datsun Bandung (Datsun Day III), dan yang keempat di Tangerang.

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (3)

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (9)

Menurut Andriansyah sebagai Ketua Pelaksana acara ini, memang Datsun Day adalah acara yang merupakan ‘lebaran’-nya para pecinta Datsun, namun dalam acara mereka, Datsun Jakarta (DJ) juga turut mengundang komunitas lainnya “Kami juga mengundang Holden Indonesia, Tangerang Retro Community (TRC), DOM, HRKI, dll” Ungkapnya. Selain itu, acara hiburan seperti band, DJ Performance, dan dancer juga turut memeriahkan acara utamanya.

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (5)

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (7)

Seperti Fun Rally yang tak hanya sekedar ‘fun’ namun menguji ketangkasan pesertanya di lintasan yang sudah disiapkan oleh panitia bersebelahan dengan lokasi kontes dan car show. “Ini pertama kalinya dalam sejarah Datsun Day kita mengadakan reli, dan ada juga lomba go kart antar komunitas yang meramaikan susunan acara yang sudah kita buat, juga games seperti out of the box yakni mengemudikan mobil keluar dari rintangan box secepat mungkin tanpa menyenggol box-nya” Tambah pria yang tergabung dalam Datsun Jakarta tersebut.

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (11)

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (8)

Untuk Fun Rally pun dibagi dalam 3 kelas yang diisi oleh kurang lebih 15 peserta dengan spek mobil yang diperuntukkan untuk masing-masing kelas. Dari kelas 1600, 2000, sampai FFA (Free For All). “sesuai tema recharge your Datsun spirit, Datsun Day kali ini memang akan terus membangkitkan semangat pecinta dan pemilik Datsun sekaligus memperkenalkan evolusi varian dari yang paling klasik sampai terbaru kepada khalayak umum agar animo Datsun semakin banyak lagi” Terangnya.

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (1)

Skema Datsun Day kali ini mengambil 2 lokasi yakni di indoor mall serta outdoor. “Untuk yang indoor ada 30 display mobil, yang kontes sekitar 40 mobil, fun rally 15 mobil, dan go kart sebanyak 16 komunitas sedangkan untuk partisipan yang hadir sendiri banyak yang tak tercatat oleh kita karena banyak privateer sampai perwakilan-perwakilan komunitas yang datang” Ujarnya.

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (2)

Selain stand yang dapat menyegarkan dahaga dan mengenyangkan perut, mobil-mobil kontesnya pun tak mau kalah menyegarkan mata pengunjung. Seperti Datsun milik Narendra Putra Sarjana yang turun di balap ISSOM biasa dijuluki ‘Road Runner’

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (13)

Datsun ‘curut’ dengan mesin SR20DET

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (6)

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (10)

Deretan mobil-mobil bermesin V8 khas muscle car, sampai Impala dengan suspensi udara bergaya latino.

Datsun Day IV 2017 Otoschnell (14)

Semua penggemar klasik retro beserta mobilnya tumpah ruah di acara yang berlangsung selama satu hari penuh ini. Terlihat dari animo pengunjung yang datang ke Mall Bale Kota dari pukul 10 pagi sejak acara dimulai, hingga pembagian piala untuk pemenang kontes dan balap pada malam harinya. “Mengingat ini kegiatan yang dilaksanakan secara kontinyu tiap tahunnya, semoga kedepannya Old Datsun Indonesia semakin solid dan tetap menebarkan bibit-bibit Datsun ke seluruh penjuru agar makin mendunia” Tutupnya. Bravo Old Datsun Indonesia!

Check Also

Datsun BRE Otoschnell (2)

Datsun P510 S 1973 – John Morton’s BRE Legacy

Bagi sebagian orang, nostalgia adalah opsi yang mereka pilih untuk mengenang masa lalu. Bukan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *