Monday , December 10 2018

‘A Drive-In Time’ Berhasil Kumpulkan Puluhan Mobil Klasik

Setelah acara press conference yang diadakan pada hari Kamis (12/1) lalu oleh mahasiswa/i jurusan S1 Event Prasetiya Mulya, acara bertajuk A Drive-In Time suskses diselenggarakan pada hari Jum’at (13/1) yang berlokasi di parking lot Universitas Prasetiya Mulya, BSD, Tangerang Selatan. Acara dihadiri oleh komunitas PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), dan Super Beetle Owner, para pengunjung, juga berbagai media partner salah satunya kami dari Otoschnell.

IMG_0056

Acara tersebut menyedot banyak animo pemilik dan pecinta mobil klasik dari seluruh Jabodetabek, karena seperti yang dikatakan oleh pihak panitia, bahwa acara ini mengacu pada sebuah ajang nostalgia yang merujuk pada sebuah tren di Amerika Serikat, yang secara perdana diadakan di Camden, New Jersey pada tahun 1933.

IMG_0079

Dulu, para pengunjung yang membawa kendaraan dapat menonton film di area terbuka yang luas. “Saya masih ingat dulu ketika ayah mengajak saya Drive-In di Ancol, spot buat masing-masing mobil memang sudah disiapkan, ada tiang pada tiap spot untuk mendengarkan audio dari film yang diputar lewat sejenis headphone, atau di beberapa lokasi lain memakai speaker yang ditaruh didalam mobil masing-masing. Ya kalau yang numpang nonton dari luar aja hanya bisa lihat gambar tanpa suara hehehe…” Kenang Gugun salah satu partisipan yang ikut bernostalgia pada acara ini.

IMG_0066

IMG_0100

Sebelum acara dimulai, pihak sponsor dari Go-Auto powered by Go-Jek sempat mendemonstrasikan berbagai fasilitas yang mereka tawarkan salah satunya car wash, “Teknik mencuci ini tidak menggunakan air yang banyak sehingga lebih menghemat penggunaan air dan tempat. Juga ramah lingkungan karena shampoo yang kami gunakan berbahan organik dan mengurangi scratch yang dapat ditimbulkan oleh penyemprotan air yang biasa dilakukan saat mencuci kendaraan” Terangnya.

IMG_0083

IMG_0091

Pemutaran film pertama pun dimulai pada pukul 18.00 WIB yakni film yang termasuk populer di jamannya, Breakfast At Tiffanny’s pada tahun 1961. Setelah film pertama selesai, ada film kedua yang berjudul The Love Bug yang populer pada tahun 1989. Semua penonton tampak antusias menonton sambil menikmati makanan lewat berbagai tenant ‘Food Truck’ yang telah bekerja sama dengan panitia di acara ini.

IMG_0065

IMG_0074

Prasetiya Mulya

 

Adapun beberapa varian yang terbilang cukup rare ditemukan yang hadir di acara ini, seperti Chevrolet Bel Air, Pontiac Parisienne, sampai ke Toyota Crown ‘Kujira’ yang sudah engine swap dengan mesin 2JZ-GTE milik Toyota Supra MKIV. Namun, waktu yang sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB menandakan acara harus berakhir ditandai ucapan salam dari panitia yang mengatakan “Sampai jumpa di acara Drive-In Time 2018”, was it a clue? Perhaps.

 

IMG_0106

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *