Wednesday , November 22 2017

exSOUTHic Roadventure 2017 – Touring Lintas Pantai Selatan Komunitas Trooper Indonesia

Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(1)
Komunitas pecinta kendaraan Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) beberapa waktu lalu baru saja mengadakan touring menyusuri pantai selatan Jawa Barat. Touring tersebut menyusuri beberapa medan dengan total jarak tempuh sejauh lebih kurang 600 km.
Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(3)
Touring yang bertemakan exSOUTHic Roadventure 2017 ini digelar dengan konsep All In One. “Konsep utama perjalanan ini adalah All In One. Mulai dari perjalanan driving siang-malam, camping di pantai dan gunung, hingga menyusuri jalan aspal yang dilengkapi dengan trek offroad. Semua digelar dalam satu perjalanan,” kata Dito Hersyantho, Ketua KTI Chapter Jaya.
Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(4)
Dalam touring yang dihelat pada 17-20 Agustus 2017 lalu, peserta yang tercatat mengikuti touring mencapai 30 kendaraan. “Bersama 30 unit mobil, kami melakukan perjalanan. Beberapa teman dari Suzuki Jip Indonesia (SJI), dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) turut hadir untuk meramaikan,” sambung Dito.
Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(5)
Perjalanan dibagi menjadi dua etape. Etape pertama menuju lokasi Pantai Sayang Heulang, Jawa Barat. Sedangkan Etape kedua menuju Dusun Kopi yang terletak di gunung Papandayan, Jawa Barat.
Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(7)
Selama perjalanan, para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata hingga kendala yang hinggap di beberapa peserta. “Ada salah satu mobil peserta yang mengalami masalah di bagian transmisinya saat kami melintas di sekitar jalur Tanggeung-Cibinong,” kata Ditho.
Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(2)
Salah satu jalur tak terlupakan yang harus dilalui para peserta adalah jalur Pamengpeuk. Mengingat jalur tersebut memiliki karakter menanjak dan berliku-liku. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan acara bebas yang dihiasi dengan acara santai sembari ngopi bersama.
Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(6)
Setelah puas menyambangi dua lokasi tersebut, tak lengkap rasanya jika mengadakan sebuah perjalanan touring tanpa mengadakan foto bersama. “Akhir cerita, semoga event yang telah kami rancang ini dapat memuaskan rasa dahaga kita akan sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan, rintangan dan makin memupuk rasa kebersamaan dalam menikmati keindahan ciptaanNya. Difficult roads often lead to beautiful destinations,” tutup Ditho.

Check Also

IXOR 2017 Final Indonesia Xtreme Offroad Racing Otoschnell (6)

IXOR 2017 Seri 5 Final Round – The Judgement Day

Pertarungan seri akhir Kejurnas Indonesia Xtreme Off Road Racing (IXOR) 2017 memang merupakan ajang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *