Thursday , November 23 2017

Ferrari Baru Saja Luncurkan Model Terbaru – Ferrari Portofino

ferrari-portofino-Otoschnell

Ferrari Portofino merupakan model pengganti California T dengan mesin V8 terbaru yang siap mendominasi segmen GT berkat kombinasi yang sempurna dari sisi sporty, elegan dan kenyamanan berkendara.

 ferrari-portofino-Otoschnell

Ferrari telah memilih nama yang sangat menggugah untuk mobil drop-top yang sangat serbaguna ini, didapat dari salah satu kota tercantik yang ada di Italia. Portofino terkenal dengan pelabuhan wisatanya yang menawan, dan selama bertahun-tahun, telah menjadi identik secara internasional dengan keanggunan, sportiness dan kemewahan yang bersahaja. Warna peluncuran untuk Ferrari baru ini juga telah didedikasikan untuk kota yang luar biasa ini: Rosso Portofino.

 ferrari-portofino-Otoschnell

Mampu mengeluarkan daya sebesar 600 cv dan melesat dari 0 sampai 100 km/h hanya dalam waktu 3.5 detik, Ferrari Portofino merupakan model convertible terkuat untuk menggabungkan kelebihan dari retractable hard topboot yang lapang dan ruang cockpit yang luas serta dua kursi belakang yang sesuai untuk perjalanan jarak dekat.

Rangka mesin Ferrari Portofino memiliki penghematan berat yang signifikan dibandingkan California T, mobil sebelumnya. Berkat penggunaan ekstensif dari teknologi produksi modern, seluruh rangka mesin dan komponenbody-in-whitenya telah didesain kembali dengan pengurangan berat meskipun terdapat peningkatan kekakuan torsi.


ferrari-portofino-Otoschnell

Mesin V8 Turbo Ferrari yang terkenal, merupakan bagian dari keluarga mesin yang dinominasikan dalam International Engine of the Year di tahun 2016 dan 2017, sekarang dapat mengeluarkan daya 40 cv lebih besar dibandingkan unit daya California T berkat diadopsinya komponen baru dan kalibrasi spesifik dari perangkat lunak pengaturan mesinnya. Karakteristik suara dari Ferrari V8 juga telah ditingkatkan dan dapat lebih dirasakan terutama pada saat top-down driving.

Seluruh aspek dari efisiensi 8-silinder telah diasah dengan diadopsinya piston dan con-rod yang baru, serta desain sistem asupan yang baru.  Geometri di seluruh sistem pembuangan juga telah mengalami revolusi. Headerknalpot one-piece-cast yang baru mengurangi kerugian, faktor penting dalam memastikan karakteristik responthrottle Ferrari dengan zero turbo lag. Perbaikan-perbaikan ini, yang dikombinasikan dengan Variable Boost Management yang menyesuaikan pengiriman torsi agar sesuai dengan gigi yang dipilih, memungkinkan Ferrari Portofino untuk memberikan tingkat akselesari yang lebih tinggi di semua roda gigi dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dibandingkan dengan model-model yang ada saat ini.

 ferrari-portofino-Otoschnell

Karakteristik dinamika kendaraan dari Ferrari Portofino telah diperbaharui sepenuhnya dan mendapat keuntungan dari pengenalan solusi teknologi yang baru. Untuk pertama kalinya pada model Ferrari tipe ini, generasi ketiga dari electronic rear differential (E-Diff3) telah diadopsikan dan diintegrasikan dengan F1-Trac, meningkatkan kedua pegangan mekanis dan kontrol mobil pada batas. Ferrari Portofino juga merupakan GT pertama yang akan dilengkapi dengan EPS (Electric Power Steering). Hal ini memungkinkan mekanis untuk mengurangi rasio kemudi sebesar tujuh persen untuk kemudi yang lebih responsif tanpa pertukaran dalam stabilitas berkat diintegrasinya E-Diff3. Sistem redaman magnetorheological (SCM-E) telah mengalami peningkatan dengan teknologi dual-coil yang membantu mengurangi putaran sekaligus meningkatkan penyerapan ketidakseimbangan permukaan jalan. Hasilnya adalah mobil yang lebih dinamis dan responsif yang juga memberikan kenyamanan berkendara luar biasa.

Ferrari Design Center menyatakan bahwa Ferrari Portofino merupakan mobil bergaya agresif dengan konfigurasi fastback dua kotak – yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam coupé-convertible dengan bagian atas yang dapat ditarik – yang menambahkan sleekness ekstra pada siluetnya, memberikannya karakter yang lebih sportytanpa menyinggung keanggunan dan dinamismenya.

Kerjasama yang erat antara departemen Aerodinamika dan Desain Ferrari telah memastikan efisiensi maksimum dalam pengembangan perawatan di permukaan. Dimulai dengan bagian depan, bentuk grille radiator besar yang membentang dari ujung sampai ke ujung hidung yang dicontour dengan cermat, digarisbawahi dengan lampu LED baru yang digabungkan dengan bentuk yang lebih horizontal. Bagian ujung luar dari lampu depan menyembunyikan asupan udara inofatif yang berventilasi ke roda depan dan keluar di sepanjang sisi untuk mengurangi hambatan.

Desain pada bagian ekor menggarisbawahi sikap sporty yang telah diperkuat dengan menempatkan lampu belakang lebih jauh. Solusi elegan ini dengan cerdik menyembunyikan volume belakang yang menampung RHT paling baru yang memiliki desain lebih ringan dan dapat dinaikkan atau diturunkan pada kecepatan rendah.

Terdapat juga fokus khusus pada kenyamanan dalam berkendara yang dapat dijamin dengan adanya sejumlah fitur baru, setidaknya sebuah sistem infotainment dengan layar sentuh 10.2”, sistem air-conditioning baru yang dapat meningkatkan kenyamanan pengendara baik dengan top-up maupun down, setir kemudi yang baru, kursi listrik yang dapat disesuaikan sebanyak 18 arah dengan desain backrest baru yang meningkatkan ruang kaki untuk kursi penumpang di belakang, dan layar penumpang. Seluruh pengendara pastinya juga akan sangat menghargai deflektor angin terbaru yang mana ketika bagian atas terjatuh, akan memotong aliran udara di dalam kabin sebesar 30% dan mengurangi kebisingan aerodinamis.

Ferrari Portofino akan melakukan debut dunianya di Frankfurt International Motor Show pada bulan September tahun ini.

Rangkuman Spesifikasi Teknis

Mesin         

Tipe                                                   V8 – 90°                

Perpindahan Keseluruhan              3855 cm3                   

Daya keluar maksimum   *            441 kW (600 cv) at 7500 rpm       

Torsi maksimum *                         760 Nm from 3000 to 5250 rpm          

Panjang                                            4586 mm

Lebar                                                1938 mm

Tinggi                                               1318 mm

Distribusi berat                               46-54% front/rear

 

Performa

Kecepatan maksimum                    >320 km/h

0-100 km/h                                     3.5 sec

 

Konsumsi bahan bakar dan emisi CO2  **

Konsumsi bahan bakar                  10.5 l/100 km 

Emisi                                                 245g CO2/km

Check Also

Ferrari_Classiche_Officina_Otoschnell

Ferrari Jakarta Dinominaskan Sebagai FERRARI CLASSICHE ‘OFFICINA’

48 dealer Ferrari resmi di 20 pasar dunia telah dinominasikan sebagai “Ferrari Classiche Authorised Workshops” – atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *