Thursday , December 13 2018

Ford Fiesta 2010 – Somewhere Between 2 Decisions

Ford-Fiesta-Otoschnell (6)

There’s a saying that life’s about making a decision. Namun tak bisa menampik kenyataan bahwa tak semua pilihan mudah untuk dipilih. Dan yang terpenting adalah kita siap menjalani opsi yang dipilih. Jason Pradipta pun nampaknya cukup puas dengan pilihannya terhadap Ford Fiesta 2010 miliknya yang telah di modifikasi sedemikian rupa oleh salah satu tuner kondang di Negeri ini. Penasaran bagaimana ceritanya?

Ford-Fiesta-Otoschnell (10)

Awalnya, ia bimbang untuk mengganti unit Fiesta ini dengan mobil lainnya, setelah berembuk dengan orang tuanya, Mahasiswa ini pun akhirnya justru memantapkan hati dengan Fiesta miliknya. “Awalnya saya mau ganti mobil incaran saya, tapi orang tua belum mengizinkan dengan alasan tertentu. Setelah dipikir-pikir kalaupun saya ganti mobil pasti susah lagi dapet izin modif. Maka itu mendingan uangnya buat modif dan ternyata orang tua mendukung” Buka Pria kalem ini.

Ford-Fiesta-Otoschnell (9)

Berbicara mobil keluaran 2010 ini, memang seluruh sektor Ford Fiesta yang awalnya berwarna biru ini sudah mengalami transformasi sedemikian rupa mengikuti selera dan referensinya “Saya lebih suka tampilan yang lebar dan gagah serta beda dari yang lain. Awalnya belum ada niatan mau bikin Rocket Bunny karena satu dan lain, akhirnya setelah pertengahan tahun ini jadi juga masuk bengkel Brilliant Motorsport selama 3 bulan dan tidak ada kendala karena mas Haris sang owner yang sengaja saya pilih kebetulan sudah berpengalaman dalam bidangnya” Bebernya.

Ford-Fiesta-Otoschnell (1)

Yap, Rocket Bunny style diadopsi karena Jason dapat referensi karena ada mobil serupa di Negeri gajah putih yang sudah mengaplikasikannya lebih dulu, apa ini artinya di Indonesia, bro Jason yang pertama ? Ia tidak mau memastikan itu, namun yang pasti tampilan mobil jadi berubah drastis karena juga ditambah dengan plate delete, diffuser, juga splitter yang membuatnya makin agresif!

Ford-Fiesta-Otoschnell (2)

Ford-Fiesta-Otoschnell (3)

Mobil berwarna xyrallic grey ini juga mendapatkan treatment di interior berupa jok Bride Lowmax Illest juga repaint di beberapa panel kabin senada dengan warna jok. Untuk Audio system Jason tak mau muluk-muluk yang penting enak didengar. Di belakang, jok sudah di pensiunkan mengurangi bobot mobil serta penambahan X-bar agar aura racing semakin kental.

Ford-Fiesta-Otoschnell (4)

Ford-Fiesta-Otoschnell (7)

Ford-Fiesta-Otoschnell (11)

Agar terlihat garang seperti mata yang tajam, headlamp pun diganti dengan tipe Quad Projector dengan blacked-out housing. Kegarangan ditambah oleh aksen kaki-kaki dari item velg, “Ini PCD-nya custom dan ukurannya ikutin shape mobilnya biar proper, Custom pcd 5×112 velg Linea RXF ini speknya 16×9 dan et-5 rata” Ujarnya yang mempercayakan suspensi coilover dari ISC untuk stabilitas.

Ford-Fiesta-Otoschnell (5)

Di sektor mesin, Jason hanya menyentuh di bagian pasokan udara yang diperlancar dengan filter serta intake dari K&N bertipe open, juga mengganti exhaust BRZ serta mempercantik estetika dengan repaint engine cover. “Rencana kedepan kalau ada rezeki lagi langsung mau ganti air suspension terus paling beresin interior aja sedikit” Tutupnya singkat. There’s no hesitation if you believe on your own intuition.

Ford-Fiesta-Otoschnell (8)

Spesifikasi:

Exterior :

-Repainted grey xyralic

-custom fender flare

-custom add on

-custom sideskirt

-custom rear add on

-custom rear diffuser

-custom front spiltter

-custom side splitter

-custom duck tail

-usdm style tail lights

-custom front lights

-front plate delete

-Quad Projector, angle eyes, blacked-out housing

-custom rocket bunny style by Brilliant Motorsport

Kaki-kaki:

-Linea RXF wheels custom pcd (5×112/4) R16x9 et-5

– ISC Coilover

-Work lugnut

Interior:

-Speaker Stealth XT-360

-Amplifer Stealth XT-604

-Tweeter 3 way-system

-Jok Bride Lowmax Illest

-Custom stir

-Repaint panel

-Remove rear seat

-X-bar

-Custom bracket seat

Engine :

– Intake system K&N

-Repaint cover engine

-Exhaust custom by BRZ

Check Also

GIIAS Surabaya Akan Digelar 20-24 September 2017

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan GIIAS sekaligus melanjutkan rangkaian kesuksesannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *