Wednesday , September 20 2017

Honda Civic Estilo SR3 1992 – Not Your Typical Dental’s Ride

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(11)

Sewaktu kecil, sebagian anak-anak seumuran selalu takut ketika diajak pergi ke dokter, alasannya pun bermacam-macam dan selalu tipikal. Takut disuntik, sampai takut dicabut giginya. Namun untuk dokter gaul yang satu ini, rasanya sedikit berbeda. Selain friendly dan humble, cerminan itu juga bisa dilihat pada Honda Civic Estilo yang jadi mobil operasionalnya sehari-hari.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(6)

Sedikit berbeda dengan modifikator yang mengadopsi tema modifikasi bermacam-macam, Reno Samdi Pudjowibowo lebih suka mengekspresikan apa yang ada di benaknya pada mobilnya. “Mobil bisa tampil rebah namun masih nyaman harian, contoh polisi tidur masih terlewati, tanjakan aman, makanya lips yang saya pilih pun yang cocok dengan kontur jalanan jakarta yang kadang tidak ketebak. Secara tampilan saya tidak menggunakan single tuner karena saya benar-benar kombinasikan yang saya suka” Buka sang dokter gigi tersebut.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(2)

Selain berprofesi sebagai dokter gigi, pria dengan sapaan akrab Reno ini juga memproduksi barang sesuai dengan hobinya. Seperti lips dan dan spoiler yang bisa dilihat disini. “Namanya +Vibes, namun untuk spoiler yang saya pakai ini masih prototype, saya R&D dulu baru bisa masuk ke tahap selanjutnya” Beber pria yang juga hobi motret ini. It’s been a privilege to see your prototype.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(1)

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(12)

Untuk urusan fitment dan kaki-kaki, Reno memang terlihat mengacu pada Kanjo Style,  tentunya ditandai dengan lettering dan meaty fitment dari Volk Racing TE37 yang sangat jelas terlihat sporty pada mobil berkode SR3 ini, “Mobil estilo ini termasuk mobil yang cukup lama berlalu lalang di indonesia apalagi di ranah modifikasi. Sebenernya tidak ada kesulitan apapun secara teknis dari mesin, kaki2, bodi, maupun interior, mungkin lebih ke harga sparepart mobil yang cukup mahal dan beberapa spare part terkadang cukup sulit mencarinya.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(5)

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(4)

Beralih ke kabin, aura racing makin terasa ketika melihat sepasang jok Recaro SR3 Millenium dipadu dengan setir Mugen XG8-K1SO. Tak hanya soal estetika, Reno pun melakukan proses ‘transplantasi jantung’ atau engine swap dengan kombinasi mesin B16A untuk cyl head yang sudah di 3 angle valve dan short block menggunakan B20B yang memang diklaim memiiki durabilitas lebih untuk di abuse.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(7)

Parts pendukung performa pun banyak yang diaplikasikan di mobil ini, seperti header konfigurasi 4-1 dari ORD agar gas buang lancar dan performa meningkat. Kopling Exedy stage 1 organic yang membantu akselerasi jadi spontan, dan piggyback dari Dastek Unichip Q+ yang dapat memanipulasi pasokan bahan bakar serta udara sesuai kebutuhan mesin dengan performa tinggi ini.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(3)

Untuk soal pengereman, Reno pun mengantisipasinya dengan mengaplikasikan sepaket sistem rem dari Endless dari kaliper, rotor, sampai ke brake line-nya agar lebih safety. Urusan suspensi ia juga enggan tanggung-tanggung,demi kenyamanan serta kestabilan, digunakan STD coilover yang dapat disesuaikan dengan kontur jalan dan karakter pengemudi.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(10)

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(9)

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(8)

“Sebenarnya mobil ini saya pilih karena memang dari jaman saya SMA kelas 3 pernah keranjingan lihat mobil EG6 JDMYARD sampai suatu hari ada teman menawarkan estilonya” Curhatnya. “Endless project mas, pasti akan ada perubahan di setiap sektornya hehehe” we’ll be looking forward to it, pal. Good luck.

Honda-Civic-Estilo-Kanjo-Otoschnell-(13)

Spesifikasi

Engine and performance :
Head B16a porting polish 3 angle job by dewi motor
Short block B20b by dewi motor
Exedy stage 1 organic clutch
D1spec oil catch tank
K&n air filter
Koyorad full size radiator
Fuel pressure SARD
ORD 4-1 header
Spoon N1 EG6 exhaust
Dastek Q+

Chassis & fitment :
– STD fully adjustable coilovers
– Endless bbk micro 6 pot
– Endless blank rotor
– Endless brake pad
– Endless brake line
– Te37 15×6.5 + 35 (Fr dan Rr)
– Neova Ad08r 205 50 15 (fr & rr)

Interior :
– Sr3 recaro millenium
– Mugen Steering Wheel XG8-K1S0

Exterior :
– +Vibes EG6 prototype wing
– +Vibes EG6 Carbon Lips
– EK9 Sideskirt
– Glasurit black paint
– DC2 white side marker

 

Check Also

Mitsubishi Evolution X Otoschnell (3)

Mitsubishi Evolution X 2008 – From Boost Straight Down to The Heart

Manusia pada dasarnya punya rasa penasaran yang tinggi, ingin mencoba sesuatu yang baru misalnya. Seperti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *