Thursday , December 13 2018

Honda Civic Ferio 2000 – Bunch of Shiny Parts Applied

Anak kecil memimpikan pergi ke taman bermain penuh dengan coklat dan permen lollipop berwarna-warni, sedangkan orang dewasa bermimpi berlibur ke Vegas mendapatkan jackpot, berlayar dengan yacht di Miami, atau pergi dengan jet pribadi. Sebagai manusia, wajar adanya sifat dasar yang demikian, seperti Fidel Castro, pemilik Honda Civic Ferio yang sudah di modifikasi hampir di seluruh sektor mobilnya dan mengidamkan sensasi yang sama.

“Awalnya iseng-iseng lihat contoh modifikasi dari internet dengan type mobil yang sama, beberapa model yang cocok saya terapin ke mobil ini, walaupun secara keseluruhan, memang selera pribadi saya” Buka Fidel panggilan akrabnya. Namun jika dilihat dari modifikasinya, bisa disimpulkan bahwa Wirausahawan ini mencoba personalisasi tanpa menyusahkan untuk mobilitas atau dikenal dengan daily driven.

Untuk estetika, Fidel rasanya tahu betul menu wajib agar mobil terlihat rapih ala JDM, seperti aplikasi bemper depan Civic SiR dikombinasikan dengan bemper belakang yang diadopsi dari Civic Type-R. “Saya pilih konsep modifikasi ini, menurut saya biar simple aja, enak diliat, dan yang penting aman dibawa jalan kemana-mana” Ujar Pria asal Medan ini.

Urusan kaki-kaki, Ia menyematkan velg Work Meister S1 dengan diameter 15 inci dengan lebar 7 inci di bagian depan dan 8 inci di bagian belakang. Bibir velg sengaja dipilih tipe polished dan berwarna demikian agar terlihat senada dengan bodi mobil. Untuk menjaga kestabilan mobil, Ia juga mengaplikasikan strut bar merk Ultra Racing 2 points. “Awalnya senang dengan modelnya Ferio ini, dan kebetulan ada rejeki, jadinya saya modif secara kontinyu menurut selera dan referensi saya” Imbuhnya.

Meski spek in car entertaintment terkesan mengejar gelar dalam kontes, faktanya Ia hanya menginginkan agar kabin tak sunyi sewaktu menyetir “Ini awalnya saya suruh pasang seadanya, jadinya malah spek lumayan begini” Curhatnya. Spek yang dimaksud adalah speaker & sub JBL, Mohawk dilengkapi 2 amplifer Venom Baby Diablo VO400.18D juga Venom Baby Diablo VO405BD dan tweeter 4 ways system.

Di sektor mesin, terdapat exhaust manifold dari ORD Exhaust yang memperlancar gas buang sehingga tenaga pun ikut melonjak, diikuti dengan substitusi readiator aluminium setebal 2 ply agar sirkulasi pendinginan jadi lebih optimal juga open air filter dari K&N yang menyuplai udara dingin dengan volume lebih besar dari standarnya “Rencana kedepannya mau instalasi turbocharger, semoga segera terlaksana” We wish you luck, mate. Fingercrossed!

Spec

Exterior:

– Wrapping by Oracle

– Lips bemper depan Civic SiR

– Lips bemper belakang Civic Type-R

Footwork:

– Velg Work Meister S1 R15 7″/8″

– D1 Spec Lugnut

Interior:

-Speaker & sub JBL, MoHawk

-Amplifer Venom Baby Diablo VO400.18D & Venom Baby Diablo VO405BD

Tweeter 4 ways system

– Repaint panel speedometer dan setir carbon

– Dakron seat

– Speedometer Custom

– Setir Sparco

Engine:

– Radiator alumunium SARD 2 Ply

– Open filter K&N

– Strutbar Ultra Racing 2 Points

– ORD exhaust manifold

Check Also

Circle Speed War 2017 – Ajang Drag Race Yang Diminati Banyak Pembalap Senior

Ajang adu kebut drag race Circle Speed War sepanjang 402 meter telah digelar di Sirkuit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *