Saturday , November 25 2017

Honda Civic Pecahkan Rekor Drag Race 7.6 detik 402 meter

 

Beberapa saat lalu dunia motorsport khususnya drag race kembali diguncang karena pemecahan rekor oleh James Kempf dari SpeedFactory Racing, Washington, Amerika Serikat menggunakan Honda Civic bertenaga 1.850hp! Ia dan tim menyandang gelar Quickest stock chassis FWD (Mobil penggerak roda depan tercepat dengan sasis standar).

Ia mencatatkan waktu 7.61 detik dengan trap speed tercepat 323km/h! Spesifikasi mobil Civic generasi ke-5 dan terlahir 20 tahun silam tersebut adalah mesin berkapasitas 2.000cc 4 silinder dengan turbocharger sebesar ukuran anjing dewasa. Tenaganya output nya pun tidak main-main, mengingat angka 1.850hp sama dengan 5x lipat tenaga mobil produksi masal terkencang dengan kapasitas 2.000cc turbo.

 

Yang mengagumkan, tuas transmisi mesin tersebut masih mengandalkan system H-pattern atau yang biasa kita temui di mobil pada umumnya, belum menggunakan sequential shifter layaknya mobil balap dengan spesifikasi serupa dengan miliknya.

Drag Race merupakan cabang motorsport yang terbilang kompetitif dan sangat ketat persaingan, pasalnya seperti contoh Gidi Chami, pembalap dari AMS Performance dengan Nissan GT-R R35 yang memecahkan rekor dunia dengan waktu 7.14 detik mengalahkan waktu yang dicetak Nissan GT-R R35 milik Ebrahim Kanoo dengan waktu 7.16. Persaingan ini akan terus berlanjut selama mesin dapat menerima tempaan dari tenaga ‘monster’ tersebut. check the video 

Source: That Racing Channel

Check Also

IATS Indonesian Authorized Trimmer Summit Otoschnell (1)

Indonesia Authorized Trimmer Summit Adakan Pelatihan dan Sertifikasi Bagi Trimmer Nasional

Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) mengadakan kegiatan IATS MASTERCLASS (18-19/11) di balai pelatihan swasta Indoestri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *