Honda Luncurkan Civic Type R di GIIAS 2017

 

Civic Type R 2017 GIIAS Otoschnell (2)

PT. HPM atau Honda Prospect Motor Indonesia, resmi luncurkan varian Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show 2017, BSD, Tangerang Selatan. Type R dikenal sebagai kasta tertinggi dari line-up Civic sejak era 90an.

Civic Type R 2017 GIIAS Otoschnell (4)

Kini Type R hadir dengan model baru, berkode sasis FK8, mesin bertipe K20C yang dilengkapi turbocharger berkapasitas 2.000cc ini mampu mencetak rekor tercepat untuk kelas penggerak roda depan di sirkuit Nurburgring, Jerman, dengan catatan waktu 7 menit 43.80 detik.

Civic Type R 2017 GIIAS Otoschnell (3)

Dengan sasis baru, bodi Type R tampil makin agresif dengan aero kit pada eksteriornya dengan LED headlamp lengkap dengan foglamp. Alloy Wheel Racing berdiameter 20 inci dan triple exhaust pada gas buang semakin menguatkan karakter balap pada Type R generasi kelima ini.

Civic Type R 2017 GIIAS Otoschnell (1)

Takehiro Watanabe selaku President Director PT HPM mengatakan “Honda Civic Type R merupakan mobil sport dengan teknologi VTEC Turbo 2.0 liter bertenaga 310 PS telah terbukti dengan memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Nurburgring yang tercipta bagi mereka yang lahir untuk balap”. Dengan 6 pilihan warna, mobil ini dijual dengan harga Rp.995 Juta OTR.

Check Also

MOTOCOMPO-02-(1)

Sejarah Singkat Honda Motocompo

Pada tahun 1981 produsen mobil Honda meluncurkan Honda City generasi yang pertama. Satu hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *