Tuesday , September 26 2017

ICON FJ44 Petersen Special

ICON, sebuah rumah modifikasi di Los Angeles – California, yang memiliki spesialisasi dalam membangun ulang kendaraan produk lawas seperti Toyota Land Cruiser, Ford Bronco dan Chevrolet Thriftmaster dengan sentuhan teknologi modern, memperkenalkan hasil karya terbarunya – ICON FJ44.

icon-fj44-peterson-special

ICON FJ44 yang diberi nama ‘Petersen Special’ ini merupakan model ke-100 yang dibuat oleh ICON dan akan menjadi koleksi Petersen Automotive Museum di L.A yang baru saja selesai di renovasi secara besar-besaran.

ICON-FJ44-Engine

ICON mengaplikasikan sejumlah inovasi baru dan komponen dengan teknologi paling mutakhir pada FJ generasi ketiga ini, seperti penggunaan mesin V8 modern – E-ROD LS3 dari General Motor yang memiliki kapasitas 6.4-liter dilengkapi supercharger dari Magnusson yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 540 hp. Hasilnya ICON FJ44 dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/h dalam tempo 5.9 detik dan meraih waktu 14.4 detik untuk jarak 402 m. Tidak buruk sama sekali untuk kendaraan offroad dengan bobot seberat 2 ton.

MTM3MTg4MTc5NDU4NDAyMDU0

Selanjutnya ICON melakukan pengembangan pada sektor suspensi dengan mengubah konstruksi Panhard link pada kaki-kaki depan sehingga menghasilkan feedback pengendalian yang lebih baik saat digunakan di jalan raya namun tidak mengurangi fleksibilitasnya pada saat offroad. Hal tersebut didukung penggunaan nitrogen-charged shockbreaker dari Fox Racing dengan external reservoir supaya lebih optimal meredam guncangan.

ICON-fj44

ICON juga bekerja sama dengan produsen rem Brembo untuk membuat ICON sports brakes package berupa disc brake 355 mm dengan kaliper 6-piston untuk roda depan dan disc brake 345 mm – kaliper 4-piston untuk roda belakang. Paket rem tersebut diaplikasikan pada ICON FJ44 dan membuat jarak pengereman menjadi 20% lebih pendek dibandingkan rem yang biasa digunakan pada kendaraan produksi ICON yang sebelumnya.

MTM3MTg4MTc5NDU4NDAyMDUz

ICON FJ44 Petersen Special juga memiliki desain velg baru yang dibuat dengan mesin CNC. Velg berukuran 18” x 8 inchi tersebut dibalut ban BF Goodrich 285/70 pada keempat rodanya.

icon-fj44-peterson-special-3

Tampilan klasik FJ44 di modernisasi melalui penggantian lampu utama dengan teknologi LED yang memberikan kesan futuristik.

icon-fj44-petersen-3

Seluruh kursi pada kabin anti air yang mampu menampung 7 penumpang ini dilengkapi dengan fitur pemanas. Terdapat juga air conditioner produk dari Vintage Air Generasi ke-4.

MTM3MTg4MTc5NDU4NTMzMTI2

Speedometer yang aslinya hanya menggunakan angka dan jarum penunjuk analog, kini memiliki indikator digital hasil buatan Dakota Digital. Sementara sarana hiburan pada ICON FJ44 Petersen Special telah dilengkapi dengan Apple CarPlay yang dapat terintegrasi dengan iPhone 5 hingga 6S. (Custom 4×4)

Selengkapnya simak penjelasan Jonathan Ward – founder dari ICON, mengenai keistimewaan FJ44 Petersen Special pada videonya.

 

 

Check Also

GIIAS-Surabaya-Otoschnell-(2)

GIIAS Surabaya Akan Digelar 20-24 September 2017

GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan GIIAS sekaligus melanjutkan rangkaian kesuksesannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *