Monday , December 11 2017

Indonesia Vespa Days 2017 – Banjir 3.000 Scooterist Dalam & Luar Negeri

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-4

Otoschnell – Acara Indonesia Vespa Days 2017 secara resmi diselenggarakan di One Belpark Mall Fatmawati, Jaksel. Acara yang mengundang sekitar 3.000 partisipan ini di organisir oleh Vespa Days Community untuk merayakan ulang tahun brand Vespa yang ke-71 di Indonesia.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-9

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni 22 April yang ditujukan bagi rekan-rekan media lewat acara konfrensi pers, sedangkan tanggal 23 April yang dibuka untuk umum mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell

FYI, acara di tahun 2017 ini merupakan Indonesia Vespa Days ke 6 kalinya sejak tahun  2006 silam. Di tahun ini, Bambang Subiyantoyo atau yang biasa disapa ‘Om Beng’ selaku Ketua Pelaksana menjelaskan “Selain ajang kumpul bareng pecinta, penikmat, pehobi, dan pemerhati Vespa kita mengangkat tema keberagaman tujuan yang disimbolkan oleh angka 7, dan 1 Vespa, jadi beragam 7an untuk 1 Vespa” Pungkasnya.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-11

Menurut pria berkacamata itu, tak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan Vespa saat ini tidak hanya sebagai alat transportasi saja, namun juga sudah menyangkut prestis hingga gaya hidup. Sementara itu, Om Beng bilang untuk acara Vespa World Days sendiri diadakan di Jerman untuk tahun 2017 ini.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-2

“Saya sendiri bangga karena Vespa yang notabene nya di produksi di Italia, memiliki populasi terbesar ke-2 di Negeri kita Indonesia” Tuturnya. Untuk rundown acaranya sendiri, Om Beng telah menyiapkan beberapa aktivitas seperti rolling thunder yang dimulai dari Patung Panahan Senayan, Jakpus Minggu 23 April pukul 9 pagi.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-5

Di tanggal 23 April pula, akan ada unit Vespa yang di display dengan konfigurasi angka 71, menandakan acara ini telah resmi dibuka. Juga disediakan arena gymkhana Vespa untuk semua pengendara yang ingin ikut berpartisipasi dalam lomba adu ketangkasan tersebut.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-6

Belum lagi para pelapak dan sponsor yang hadir meramaikan acara dengan barang dagangannya, mulai dari spare parts Vespa seperti ban, velg, sampai parts mesin, hingga poster iklan Vespa tempo dulu, katalog, apparel, dan die-cast.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-8

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-3

Seperti nama acaranya, yang datang pun adalah partisipan dari seluruh pelosok Negeri, “Dari panitia sudah koordinasi, dari Makassar, Surabaya, Brebes, Palembang, Klaten, Bali, sudah datang, dari Bogor sudah confirmed bawa 800-1.000 partisipan, dan Tangerang kurang lebih 100 partisipan” Beber pengoleksi 7 unit Vespa berbagai varian ini.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-7

Tak hanya dari dalam Negeri, Om Beng juga bilang adapun perwakilan dari luar Negeri seperti Malaysia dan Perancis yang datang untuk meramaikan acara “Sudah kita akomodir agar mereka yang datang dari luar negeri bisa ikut rolling thunder pakai Vespa bersama anggota lainnya” Pungkasnya. Acara ini juga mendapatkan support dari Piaggio Indonesia sebagai Agen Pemegang Merk Vespa yang juga akan membuka seremonial esok hari dengan meniup lilin kue ulang tahun Vespa yang ke-71.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-3-2

“Jujur kami selaku panitia terharu ada beberapa dari partisipan yang request undangan ke kami dan bahkan rela untuk datang sampai memasang trademark mereka sendiri untuk ditempel di kendaraan masing-masing sebagai simbol telah menghadiri Indonesia Vespa Days 2017 ini. Itulah semangat kebersamaan dan kecintaan Vespa serta solidaritas antar penggunanya yang saling beriringan, memang sudah mendarah daging sejak jaman dahulu, dan lewat acara ini saya ingin regenerasi seperti ini terus ada dan jangan sampai hilang” Tukas Om Beng.

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-10

So guys, tunggu apalagi… pecinta dan pengguna Vespa kurang afdol rasanya kalau belum ikut acara yang satu ini… Salam mesin kanan!

Indonesia Vespa Day 2017 - Otoschnell-2-2

Check Also

ISOM Final 2017 (3)

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) – The Final Battle of 2017!

Setelah enam seri berlangsung, gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akhirnya usai dilangsungkan akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *