IXOR (Indonesia Xtreme Offroad Racing) Seri 2 – Banyak Pembalap Muda Berbakat

Sabtu (20/5) merupakan hari pertama dari pelaksanaan Kejurnas Speed Offroad atau Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) di sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan. Pertarungannya pun terbilang sangat ketat, khususnya di peringkat 20 tercepat. Hebatnya ada 3 anak muda belia usia belasan yang masuk dalam peringkat ini.

speed offroad IXOR

Peringkat pertama dari 2 SS yang dilangsungkan hari tersebut dikuasai Jhoni Saputra. Putra dari H Sam yang tergabung dalam tim JRT ini mencatatkan waktu total 6 menit 50 detik. Jhoni tahun ini turun dengan mobil spek terbaru. Jhoni menggunakan mobil bermesin V8 LS 7 custom plus supercharger. Salutnya lagi, saat ini Jhoni masih duduk di bangku kelas 3 SMP.

speed offroad IXOR

Anak muda kedua yang menjadi bintang adalah Dony Saputra. Sama seperti Jhoni, Dony juga masih duduk di SMP. Kali ini Dony berada di urutan 3 tercepat. Catatan waktunya 6 menit 54 detik. Dony menggunakan mesinV8  LS 3 dan tergabung dalam tim BJM CGRT.

speed offroad IXOR

Satu lagi anak muda yang tampil impresif dan mengagetkan adalah Musa Arjiansyah yang biasa disapa Arji. Putra dari Ijeck – offroader dan juga pereli senior asal Medan -Sumatera Utara ini  berhasil masuk 20 besar dan berada di urutan 12. Remaja belasan tahun dari Medan ini satu-satunya yang berasal dari group 1 yang masuk 20 besar. Sungguh fenomenal karena posisi 20 terbaik rata-rata diisi mobil-mobil dari group 5 (FFA 8 silinder). Arji turun dengan menggunakan Can Am 1.000CC. Seperti apa serunya seri kedua dari balap bergengsi ini? Nantikan berita selanjutnya!

Check Also

GIIAS 2017 Otoschnell (3)

Beberapa Promo Menarik di GIIAS 2017 Weekdays Special

Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *