Monday , December 11 2017

Jakarta Mods Mayday 2017 – Jakarta Lautan Lebih Dari 5000 Skuter!

Jakarta Mods Mayday 2017

Jakarta Mods Mayday 2017

Acara bertajuk Jakarta Mods Mayday 2017 telah selesai terselenggara dengan baik. Kegiatan tahunan ini diadakan oleh salah satu klub Vespa ternama di Jakarta, yakni Warriors Jakarta. Seluruh partisipan baik itu dari klub, komunitas, maupun perorangan tumpah ruah memadati kegiatan yang telah disusun oleh panitia Jakarta Mods Mayday sejak Sabtu (13/5) pagi.

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-2

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-3

Acara tahun ini dilatarbelakangi oleh maraknya animo pengguna skuter klasik maupun baru, seperti yang kita ketahui merk tersebut terdiri dari Vespa, Bajaj, atau Lambretta, dll. “Belakangan ini komunitas skuter itu semakin besar dan semakin banyak kuantitas individunya pula, maka dari itu Mods Mayday tahun ini diadakan dengan sedikit berbeda. Contohnya dengan adanya community corner berupa stage yang kami sediakan khusus untuk komunitas yang mengadakan acara sendiri agar variatif” Jelas Mantas selaku Panitia dari acara ini.

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-3-2

Untuk rundown acara ini, dimulai dengan riding bersama di pagi hari menuju Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat dengan meeting point Monumen Nasional, Jakarta Pusat pukul 11 siang. “Sebenarnya kami sebagai official tidak mengadakan acara kumpul disana (Monas), tapi ya namanya sudah tradisi acara ini, apalagi ini sudah yang ke-9 kalinya diselenggarakan, rasanya riding atau rolling thunder itu jadi salah satu agenda yang wajib mereka ikuti” Sambung member Warriors Jakarta tersebut.

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-7

Segala macam aliran modifikasi dan klub skuter Nasional tumpah ruah di acara yang dihadiri lebih dari 5000 skuteris Nasional sampai tamu mancanegara. FYI, bagi yang belum tau sejarah Mods Mayday, acara ini digelar bertepatan dengan bulan dimana hari buruh sedunia diperingati yakni bulan Mei.

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-6

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-2-2

Mods Mayday berasal dari Inggris, dimana kaum buruh/ proletar membuat sebuah ‘pemberontakan’ lewat cara elegan dengan skuter yang di modifikasi bak sebuah mobil mewah, “Ibaratnya gini, si buruh pun bisa bergaya parlente seperti bosnya pakai Vespa. Bosnya naik Rolls-Royce, buruhnya pakai Vespa Mods, bosnya pakai jas, buruhnya juga pakai jas. Makanya di acara ini, bukan hanya tentang skuternya saja, namun kami angkat seni dan lifestyle-nya” Rincinya.

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-5

Berbicara varian, banyak sekali skuter klasik yang tak bisa Anda lihat berkeliaran setiap harinya di jalanan. Seperti Vespa PK 125, Lambretta Series, Jajaran Vespa Corsa, Vespa SS90, Vespa Rally 180, Vespa ET3, sampai Vespa 1955 yang sering dijuluki ‘Douglas’.

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-4

Datang pula ‘sesepuh’ dari J-LO (Jakarta Lambretta Owner), PCI (Piaggio Club Indonesia), sampai VBI (Vespa Balap Indonesia) dan Kutu Vespa Club. “Ini acara yang ke-9, nanti pengennya yang ke-10 akan datengin ikon Mods-nya dari British” Bebernya pada kami. One thing for sure when it comes to scooter events, they’re always amazing!

Jakarta Mods May Day 2017 - Otoschnell-8

Check Also

ISOM Final 2017 (3)

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) – The Final Battle of 2017!

Setelah enam seri berlangsung, gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akhirnya usai dilangsungkan akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *