Tuesday , October 24 2017

Jakarta Supermoto Sunday IV – Dihadiri 1.500 Partisipan Sampai Luar Pulau!

Jakarta Supermoto Sunday

Acara bertajuk Jakarta Supermoto Sunday telah sukses diadakan selama 3 tahun terakhir dengan total 3 event. Kini acara yang ditunggu-tunggu para supermoto owners dan animo-nya hadir kembali di tahun 2017 dengan acara bertajuk Jakarta Supermoto Sunday IV. Event yang rutin diadakan tiap tahunnya ini, kini berlokasi di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan setelah sebelumnya di Jakarta Supermoto Sunday III diadakan pada tahun 2016 di Taman Impian Jaya Ancol.

Jakarta Supermoto Sunday

Jakarta Supermoto Sunday

“Sesuai namanya, sebenarnya awal dibuatnya acara perdana Jakarta Supermoto Sunday I ditujukan bagi pada supermoto owners di Jabodetabek. Namun seiring berjalannya event ini per tahunnya sampai seri ke IV ini, animo dari luar pulau sangat membludak sampai sekarang” Ujar Rudy Ahmad Riady Taheir selaku Ketua Panitia sekaligus MC di acara supermoto tahunan ini.

Jakarta Supermoto Sunday

Terbukti pada event kali ini panitia mencatat kurang lebih 1.500 peserta dari dalam dan luar pulau “Dari Sumatera contohnya Palembang, Lampung, Padang, Jambi sampai pulau Bangka. Mereka sudah berangkat dari beberapa hari sebelumnya karena perjalanan memakan waktu lumayan lama” Ujar Pria yang juga berstatus sebagai Humas KRACKER (Kawasaki D-Tracker Community) Nasional.

Jakarta Supermoto Sunday

Beragam varian pun hadir disini, mulai dari Kawasaki, KSR, KLX 150, KLX 250, D-Tracker, KTM SMC, EXC, sampai Hyosung dan varian Special Engine. “Kami tidak membatasi varian supermoto, bahkan jika itu ber-spek motocross sekalipun yang notabene-nya dipasang wheelset ala ‘pacul’. Karena yang kita junjung tinggi disini adalah kebersamaannya” Pungkasnya.

Jakarta Supermoto Sunday

Jakarta Supermoto Sunday

Rundown acara dimulai pada pukul 14.00 WIB di hari Sabtu (1/3) dimulai dengan games dan live music yang sudah ditentukan pihak panitia. Setelah jeda ibadah maghrib, acara dilanjutkan dengan live female DJ hingga larut malam. Panitia memang sengaja menyiapkan tenda berjumlah banyak dan besar yang diperuntukkan bagi para partisipan yang ingin menginap di venue. “Baru kali ini acara Jakarta Supermoto Sunday digelar selama 2 hari berturut-turut. Atas keputusan bersama panitia lainnya, kami sengaja mengambil langkah ini dengan pertimbangan para rider dari luar pulau yang pasti letih menghabiskan waktunya untuk perjalanan kesini, kasihan kalau mereka datang jauh-jauh namun acara hanya berlangsung selama 4 jam saja kan” Jelas Pria 29 tahun tersebut.

Jakarta Supermoto Sunday

Rudy Taheir juga bilang kalau di tahun kedepannya akan diselenggarakan acara serupa, namun dengan mempertahankan konsep yang diemban panitia, yakni kebersamaan. “Rasanya semua ingin event bertambah ramai dan makin ramai. Tapi kalau memikirkan hal itu saja, percuma karena justru para semua elemen pasti kurang guyub. Kami akan tetap mempertahankan tradisi dimana bukan jumlah pesertanya yang jadi prioritas, namun yang paling penting, individu yang hadir tidak terbengkalai selama acara berlangsung”. Oh iya, bagi yang berminat datang ke venue, siapkan dana Rp.120 ribu dan Anda akan mendapatkan segudang official merchandise, kupon makan, sampai tiket masuk acara Tumplek Blek 2017. Bravo supermoto Indonesia!

Jakarta Supermoto Sunday

Jakarta Supermoto Sunday

Check Also

Mitsubishi Galant Twin Turbo Otoschnell (6)

Mitsubishi Galant (EA5A) – 315hp Twin Turbo Shark

Biasanya, hadiah birthday anniversary dikhususkan pada orang tersayang, tercinta dan lainnya. Contohnya orang tua, pasangan, atau sahabat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *