Thursday , December 13 2018

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Java Scooter Rendezvous Otoschnell (2)

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi lautan skuter. Ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia hadir saling bersilaturahim. Wajar saja, event ini memang digadang-gadang menjadi salah satu event skuter terbesar di Indonesia dengan sebutannya ‘berlebaran ala Vespa’.

Sejak Sabtu (2/12/2017) sore, pengendara skuter berduyun-duyun datang. Bukan hanya dari Pulau Jawa, peserta dari lintas pulau juga meluangkan waktu untuk meriahkan acara. “Kita berangkat dari (hari) Kamis malam, ada lima motor yang ikut. Sebelum ke sini sempat main dulu ke teman di Jakarta. Acaranya ini ramai, asik, ada temen-temen dari Lampung juga ketemu di sini,” cerita Elco, peserta asal Papua yang jauh datang bersama kedua teman skuterisnya membawa Vespa berjenis PX dan Super.

JSR menjadi ajang saling silaturahim antar pengendara skuter, baik penunggang produk jadul atau yang teranyar sekalipun, tema klasik sampai ekstrim. Mereka rela meluangkan waktu untuk bisa bercengkrama bersama. “Di sini saya merasa banyak persaudaraan, bisa dibilang satu Vespa berjuta saudara, Vespa lama (atau) baru semua keluarga, semoga dengan acara seperti ini kekerabatan pengendara Vespa semakin solid,” ucap Bara yang akrab disapa Om Bar, peserta yang berdomisili di Aceh.

Java Scooter Rendezvous Otoschnell

Anggota komunitas Vespa ‘Skarat’ dari Ajibarang, Banyumas terkesan dengan penyelenggaraan JSR. “Acaranya keren! Teman-teman dari seluruh Indonesia datang,” kata mereka. Sejak Sabtu siang, berbagai kegiatan dilakukan, seperti bakti sosial dan santunan anak yatim. Acara semalam suntuk diisi dengan kontes modifikasi Vespa dan pagelaran musik.

Sedikit menginfokan, bahwa jumlah peserta yang melimpah ruah sempat membuat jalanan sekitar area perumahan Citra Indah ditutup oleh petugas yang berwenang. “Macet, tapi sudah mulai terurai (berdasarkan) laporan anggota,” ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2017) malam. “Untuk kedepannya panitia harus memperhatikan ketertiban juga. sudah 3 hari sejak Jum’at jalanan sampai ditutup karena penuh peserta, harus diperhatikan ketertiban lalu lintas,” harap Bang Ido, skuteris asal Batulicin, Kalsel.

 

Check Also

Komunitas Vespa Akan Hadir di BigBang Jakarta 2017

BigBang Jakarta 2017 yang merupakan pameran terbesar dan terlengkap pertama di akhir tahun telah menyelenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *