Wednesday , September 20 2017

Kolaborasi Modifikasi dan Aftermarket Jepang-Indonesia Oleh NMAA

NMAA Kuhl Racing GT-R Otoschnell (6)

Ada kolaborasi aftermarket Jepang-Indonesia yang dicetuskan NMAA. Ya, sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mengumumkan kerjasama dengan para pelaku industri “hilir” otomotif baik dalam dan luar negeri.

NMAA Kuhl Racing GT-R Otoschnell (3)

Dalam hal ini Osaka Automesse, yang didukung asosiasi aftermarket di Jepang seperti NAPAC, JASMA, dan APARA. Dan juga segenap pegiat industri aftermarket dalam negeri, dengan tak lupa melibatkan Datsun Indonesia, sebagai agen pemegang merek mobil Datsun di Tanah Air.

NMAA Kuhl Racing GT-R Otoschnell (4)

“Inilah buktinya bahwa NMAA ingin mengembangkan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Kolaborasi dengan industri aftermarket Jepang merupakan momentum peningkatan kualitas modifikasi nasional, untuk menuju ‘The Next Level’ dengan kreasi tanpa batas, inovasi tiada henti,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA.

NMAA Kuhl Racing GT-R Otoschnell (5)

KUHL Racing R35 GT-R yang dibawa Osaka Automesse, bersanding dengan Datsun GO Nusantara racikan modifikator dalam negeri. Dua mobil ini merefleksikan kualitas masing-masing negara dalam mempresentasikan industri tuning di kontinennya masing-masing.

NMAA Kuhl Racing GT-R Otoschnell (1)

KUHL Racing R35 GT-R sendiri termasuk sebagai mobil dengan modifikasi paling rumit di dunia. Karena sekujur bodi sports car ini dilakukan teknik engraving (pemahatan), dengan teknik 3D masking terbaik di dunia oleh Rohan Izawa. Termasuk di antaranya silver metal dan gold metal painting dengan material dan pengerjaan tingkat tinggi. KUHL sendiri men-develop performa mobil ini dengan power mencapai 800 hp.

NMAA Kuhl Racing GT-R Otoschnell (2)

“KUHL Racing R35 GT-R ini kami terbangkan langsung dari Jepang ke Indonesia. Mobil ini sudah pernah ditampilkan di SEMA Show, Las Vegas, AS, dan dalam pameran Automechanica di Dubai, UEA,” sebut Mr. Yoshioka, Sekjen Osaka Automesse Management Office.

Sementara Datsun GO Nusantara dibuat sangat khas Indonesia. Pada sisi bodi yang terlabur cat biru terpampang airbrush kelir emas bergambar candi Borobudur. Di kap mesin hingga atap tergambar “garis khatulistiwa” yang melewati Indonesia. Tak lupa, pada kabin nuansanya dibuat serupa. Nuansa khas Nusantara seperti gambar Wayang ada di bagian pintu. Aplikasi serat karbon ada di banyak tempat termasuk setir dan panel AC.

Yang menarik, pihak Rekor Otomotif Indonesia (ROI) juga memberi penghargaan terhadap kolaborasi Osaka Automesse dan NMAA ini. “Kerjasama strategis ini kami apresiasi dengan menganugerahkan rekor ‘Kerjasama Modifikasi Aftermarket Jepang-Indonesia Pertama di Indonesia’. Karena menjadi yang memulai, maka langkah positif NMAA ini harus masuk jadi bagian koleksi ROI,” sebut Tomi Gunawa, Presiden ROI.

Harapan yang sama ditambahkan Andre Mulyadi. “Dengan kerjasama ini saya sangat optimis industri otomotif Indonesia khususnya aftermarket akan semakin maju dan naik ke level lebih tinggi. Pengakuan dari Jepang ini harus dijadikan pelecut semangat untuk industri modifikasi dan aftermarket bersatu dan berkembang bersama-sama.”

Source: NMAA

Check Also

Audi Verein Otoschnell (3)

Sunday Morning Drive Komunitas Audi Verein

Sunday morning drive komunitas Audi Verein. Minggu (3/9) lalu, komunitas Audi Verein Indonesia menggelar sunday …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *