Monday , December 10 2018

Lamborghini Egoista

Lamborghini Egoista adalah sebuah exotic supercar yang dibuat oleh Lamborghini sebagai kado perayaan ulang tahun mereka yang ke-50. Desain Egoista yang tampak radikal ini dirancang oleh Walter De Silva, seorang desainer otomotif asal Italia yang kini juga menjabat sebagai kepala desain Volkswagen Group.

lamborghiniegoista-7

Sesuai namanya yang merepresentasikan sifat egois, supercar ini hanya memiliki satu tempat duduk alias single- seater dan konsepnya mengambil tema aeronautika melalui inspirasi yang berasal dari kombinasi antara helikopter Apache dan pesawat jet tempur.

lamborghiniegoista009

Hal tersebut antara lain terlihat pada ruang kemudi yang lebih menyerupai kokpit lengkap dengan head-up display, lampu flasher berwarna hijau dan merah di bagian atap, juga sejumlah peringatan dan aturan teknis yang tertera di bodi seperti layaknya terdapat pada pesawat tempur.

Egoista-6

Panel bodi Egoista seluruhnya terbuat dari lightweight carbon fiber dan material aluminium kelas militer dengan bentuk anti radar. Sebagai sumber tenaga, Egoista menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.2-liter dengan output 600 hp yang berasal dari kendaraan basisnya yaitu Lamborghini Gallardo.

lamborghini-egoista-concept-1

Egoista tidak memiliki pintu pada kokpit-nya, melainkan sebuah kanopi dengan jendela anti silau berwarna oranye ini.

Egoista-2

Untuk meninggalkan kendaraan, pengemudi harus melepaskan kemudi dan meninggalkannya di dashboard, buka kubah kokpit dengan penggerak kontrol elektronik lalu memanjat keluar dari kokpit dengan seri gerakan tertentu, seperti yang diharuskan dalam pesawat jet tempur.

Lamborghini-Egoista

Kini Lamborghini Egoista menjadi penghuni tetap Lamborghini museum di Sant’Agata Bolognese – Italia, agar publik dapat melihat kendaraan konsep yang hanya ada satu di dunia ini secara langsung.

Check Also

Lamborghini Urus, Super SUV Bertenaga 641 HP

Lamborghini akhirnya meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle-nya bernama Lamborghini Urus. Dijuluki sebagai Super SUV, Lamborghini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *