Thursday , December 13 2018

Maserati Indonesia Luncurkan Varian Maserati Levante bertipe SUV

Maserati Levante Otoschnell (8)

Maserati Indonesia selaku Authorized Dealer produk Maserati di Negeri ini secara resmi meluncurkan tipe terbaru di line-up exotic car mereka. Mengusung konsep The Maserati of SUV’s, hari ini (11/12) mereka meluncurkan varian barunya yang bernama Maserati Levante di ballroom hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Maserati Levante Otoschnell (6)

Levante S adalah kendaraan SUV top of the line yang diproduksi oleh Maserati, dilengkapi dengan mesin V6 berperforma tertinggi dengan tenaga kuda sebesar 430hp, sehingga mampu melaju hingga 100km/jam dalam waktu 5,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 264 km/jam. Mesin V6 twin turbo versi 430 hp telah terbukti performanya di seri Ghibli, dan sekarang mesin ini bahkan ditingkatkan lebih jauh agar dapat menghasilkan tenaga ekstra 20 hp.

Maserati Levante Otoschnell (7)

Dengan tenaga 321 kw (430 hp) @ 5.750 rpm dan torsi datar 580 Nm di mode “sport” antara 1.750 dan 5.000 rpm, Levante S yang diklaim menghadirkan pengalaman berkendara yang tangguh dan berkesan. Torsi khusus mesin V6 ada pada 194 Nm per liter; angka ini mereka klaim adalah yang terbaik di kelas SUV mewah, sama seperti tenaga spesifik pada unit Italianya (144 hp/l). Namun meski dianggap sebagai mesin dengan performa tertinggi di kelasnya, mesin v6 430 berada di posisi yang sejajar dengan kompetitor-kompetitornya dalam hal konsumsi bahan bakar – 10,9 l/100 km pada uji NEDC – dan emisi CO2 (253 g/km).

Maserati Levante Otoschnell (9)

Menurut pihaknya, Levante memberikan angin segar di segmen SUV, menghadirkan semangat, gaya, dan eksklusivitas yang membedakan seluruh model Maserati selama lebih dari satu abad. Maserati Levante dianggap sebagai titik balik dalam sejarah Maserati. Model terbaru yang meluncurkan debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 ini, memungkinkan perusahaan automotif yang mengusung logo Trident ini untuk mengakses segmen barang mewah terbesar di dunia. Hadirnya Levante memberikan kontribusi signifikan pada jajaran lini produk terlengkap dalam sejarah Maserati.

Maserati Levante Otoschnell (11)

Mobil SUV dari Maserati berevolusi melalui platform sedan yang dirancang secara khusus oleh Maserati. Sasis mobil ini khusus dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara on-road yang unik sekaligus kapabilitas berkendara off-road yang kompetitif, serta kenyamanan dan praktikalitas dalam kesehariannya. SUV berkualitas tinggi yang berasal dari Italia ini dirancang berdasarkan 3 pilaru tama: Desain, Eksklusivitas dan Kinerja. Seri ini merupakan balutan optimal dari 3 pilar tersebut di dunia SUV.

Levante dibalut dengan desain yang istimewa dan menarik, mengusung elemen estetika yang khas Italia. Aset utama desainnya adalah menghadirkan konsep baru kedunia SUV, yaitu dengan cara menggabungkan keleluasaan ruang dan garis-garis khas coupé namun tetap mencapai efisiensi aerodinamika di segmennya dengan koefisien Cx yang hanya 0,31.

Maserati Levante Otoschnell (10)

Ekslusivitas mobil ini berasal dari fitur teknisnya seperti Air Suspension dan Sistem Q4 AWD sebagai perangkat standar, dan tingginya tingkat customization yang meliputi dua paket mutakhir, yaitu Sport dan Luxury. Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang keunikannya sama dengan Maserati sebagai brand dan pelanggannya.

Maserati Levante Otoschnell (1)

On-road handling yang umum di seluruh jenis mobil Maserati dan kemampuan off-road yang mumpuni dan sesuai denngan permintaan di segmen SUV, menggambarkan etos mobil Maserati secara keseluruhan. Levante hadir untuk membuat seluruh pengemudi mobil sport terkesan, terutama mereka yang mengkaji fitur kendaraan yang berorientasi pada performa, seperti penggunaan bahan-bahan ringan yang ekstensif, distribusi bobot ideal 50:50 dan pusat gravitasi yang rendah. Fitur-fitur tersebut memberikan kelincahan yang tak tertandingi di kelas SUV mewah.

Susunan suspensi aluminium “double wishbone – five link” terdiri dari Air Spring standar dan Skyhook shock absorber yang terkontrol secara elektronik. Keterhubunganya dengan sistem Q4 All-Wheel-Drive intelijen dan Sistem Torque Vectoring yang baru dikenalkan, menghadirkan kemampuan GT on-road yang mengesankan bagi sebuah mobil Maserati. Dalam hal kemampuan off-roadnya, Levante dirancang untuk memberikan kenyamanan terbaik pada jalanan permukaan kasar, jalanan bersalju serta es. Sejalan dengan hal di atas, produk yang memberikan kejutan bagi para penggemar traveling dan pencinta petualang ini dilengkapi dengan peralatan off-road.

Maserati Levante Otoschnell (5)

Dalam hal mesin, Levante S 430hp dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3 liter dari Maserati. Mesin twin turbo yang paling bertenaga ini telah diakui secara global sebagai suara mesin khas Maserati, begitu pula performanya yang luar biasa. Maserati Levante mengadopsi geabox ZF otomatis dengan delapan percepatan untuk kenyamanan serta perpindahan gigi yang cepat dan mulus, tergantung pada mode berkendara yang dipilih. Pengemudi Levante mempunyai 4 pilihan mode berkendara yaitu “Normal”, I.C.E., “Sport” dan “Off-road”. Masing-masing memberikan karakter mobil yang berbeda, yang secara cerdas merubah fitur transmisi, suspensi, dan elektronik.

Levante memperkenalkan beberapa inovasi terbaru di jajaran lini produk Maserati yang sudah ada; dari pilihan keamanan hingga kenyamanan dan melalui Human Machine Interface terbaru serta solusi khusus dalam hal muatan. Rentang pilihan perangkatnya lebih luas dan lengkap dibandingkan sebelumnya.

Maserati Levante Otoschnell (4)

Levante memasuki segmen SUV dengan membawa keunggulan dalam hal konten barunya. Fitur-fitur inovatif mobil ini meliputi Adaptive Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Forward Collision Warning dan Brake Assist System, Lane Departure Warning, kamera Surround View, display Touch Screen kapasitif berukuran 8.4” dengan control putar terbaru, serta fungsi AHA, sebuah penambahan di fitur Maserati Touch Control Plus yang memperluas radio digital AM, FM dan DAB dengan pilihan koneksi jaringan, dimana fungsi AHA ini mampu berdialog dengan mobile-device pengguna yang telah terkoneksi dengan jaringan, sehingga memberikan akses untuk layananon-line (stasiun radio, program, dll.) selama di perjalanan.

Lini terbaru berteknologi mutakhir ini dirancang secara khusus untuk Maserati Levante S di pabrik Mirafiori yang bersejarah, dimana standar mutu tinggi diterapkan disetiap ranah secara maksimal, mulai dari desain hingga perakitan, dan dari proses kendali hingga fabrikasi. Tradisi craftsmanship Maserati yang telah diusung selama lebih dari 100 tahun, dipadukan dengan teknologi mutakhirnya,menjamin kualitas terdepan bahkan di setiap detail terkecil di kendaraannya. Seluruh mesin V6 terbaru dari Maserati berhasil meraih kesuksesan sejak model Ghibli dan Quattroporte diperkenalkan oleh Maserati.

Maserati Levante Otoschnell (3)

Mesin petrol V6 adalah mesin twin turbo dengan teknologi GDI terbaru yang dikembangkan oleh Maserati Powertrain bersama dengan development team dari Ferrari Powertrain. Mesin generasi baru Maserati ini lebih bertenaga, lebih mengasyikkan ketika dikendarai dan lebih ramah lingkungan dari pada versi sebelumnya. V6 Maserati ini memiliki fitur fluid-dynamic dan fitur pembakaran yang sangat efisien, dilengkapi dengan low inertia parallel twin turbos, double continuous cam phasers di setiap kepala silinder mobil dan fuel injection bertekanan tinggi (200 bar).

Torsi maksimum kendaraan ada di bawah 2.000 rpm, menjamin pengalaman berkendara yang luar biasa setiap harinya. Sedangkan sistem gas buang by-pass pada mode berkendara “sport” memberikan gemuruh suara khas ala Maserati. Mesin twin turbo V6 dengan tenaga 430hp ini telah meninggalkan jejak suksesnya di model Ghibli, dan sekarang telah ditingkatkan lagi agar mampu memberikan tenaga ekstra sebesar 20hp. Dengan tenaga sebesar 321 kw (430 hp) @ 5.750 rpm dan torsi data 580 Nm di antara 1.750 dan 5.000 rpm pada mode “sport”, Levante memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi tenaga yang kuat. Di mode berkendara “normal”, torsi naik hingga 500 Nm di putaran kisaran bawah hingga mencapai ambang 550 Nm @ 5.000 rpm.

Maserati Levante Otoschnell (2)

Mesin V6 memiliki teknologi control katup canggih dengan hydraulic roller finger followers dan four cam phasers, twin turbocharging, dan system direct injection-ignition. Torsi khusus mesin V6 ini ada pada 194 Nm per liter; angka ini merupakan yangterbaik di kelas SUV mewah, sama seperti tenaga spesifik pada unit Italianya (144 hp/l). Levante S 430hp dapat melaju hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 264 km/jam. Mesin dengan tenaga 430hp ini berada di posisi yang sejajar dengan kompetitor-kompetitornya dalam hal konsumsi bahan bakar – 10,9 l/100 km pada uji NEDC – dan emisi CO2 (253 g/km)

Mengusung tradisi terbaik Maserati, system pembuangan pada mesin di kontrol oleh katup pneumatic untuk mempertahankan ciri khas Maserati. Pada mode berkendara default, katup bypass nya akan tertutup agar suara mesin lebih lembut dan nyaman didengar. Dengan memilih mode “Sport”, bukan hanya parameter handling mobil yang berubah, katup pembuangan juga ikut terbuka sehingga memberikan jalur terpendek untuk pembuangan gas. Hal ini mendukung performa maksimal mesin dan menghasilkan suara rumbling khas mesin Maserati. Gas dikeluarkan melalui pipa saluran gas buang ganda dengan bahan baja yang telah dipoles, yang terletak  dibawah bemper belakang.

Check Also

Ferrari Jakarta Dinominaskan Sebagai FERRARI CLASSICHE ‘OFFICINA’

48 dealer Ferrari resmi di 20 pasar dunia telah dinominasikan sebagai “Ferrari Classiche Authorised Workshops” – atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *