Monday , December 11 2017

McLaren dan Renault Resmi Kolaborasi di Balap Formula 1

Renault McLaren F1 Otoschnell

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya McLaren Racing dengan Renault Sport Racing akhirnya secara resmi mengumumkan kerjasama di ajang balap Formula 1. Kerjasama ini akan berlangsung selama 3 musim Formula 1, yaitu mulai dari tahun 2018 hingga 2020 mendatang.

Kerjasama ini diumumkan melalui situs resmi McLaren yang dirilis pada 15 september lalu, dan dijelaskan jika Renault Sport Racing akan mensuplai mesin Formula 1 ke McLaren. Kerjasama ini juga menandakan pertama kalinya antara McLaren dengan Renault berkolaborasi.

Untuk McLaren Racing, alasan mereka bekerjasama adalah Renault telah menunjukan kemampuan mesinnya di ajang Formula 1, kepada timnya sendiri maupun tim lain. Sementara dari Renault Sport Racing, kerjasama ini juga sebagai feedback dari McLaren untuk pengembangan mesin lebih lanjut.

“Kami memiliki motivasi maupun keinginan untuk menjadi kompetitif di tahun 2018, mesin Renault memberikan kami kemampuan untuk melangkah ke depan. Pengumuman ini memulai chapter baru bagi McLaren, kami tidak sabar menunggu untuk memulainya,” kata Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa, Executive Chairman and Executive Committee.

“Ini merupakan pertama kali Renault bekerjasama dengan McLaren dalam sejarah Formula 1, dan kami bangga dengan keputusan ini. Kami tau McLaren akan membuat kami terus bekerja keras, dan kompetisi ini akan menguntungkan kepada semuanya,” kata Jérôme Stoll, President of Renault Sport Racing.

Check Also

Ferrari_Classiche_Officina_Otoschnell

Ferrari Jakarta Dinominaskan Sebagai FERRARI CLASSICHE ‘OFFICINA’

48 dealer Ferrari resmi di 20 pasar dunia telah dinominasikan sebagai “Ferrari Classiche Authorised Workshops” – atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *