Thursday , December 13 2018

Me Scooter Elettrico by Me Group – Italy

Me Scooter Elettrico adalah sebuah skuter yang dikembangkan oleh Me Group sejak tahun 2013 di Italia. Skuter ini menggunakan mesin elektrik sebagai daya penggeraknya sehingga ramah lingkungan.

ME-Electric-Scooter-1

“The project team I worked with had in mind to make an aesthetic object that is functional, innovative, ethical, industrial and personal. I condensed these concepts in the lines of the Me scooter” jelas Sergio Mori, desainer Me Scooter.

Slide-04-(1)

Berdasarkan hal itu, Me Group memperkenalkan sebuah inovasi material alternatif yang diaplikasikan pada Me scooter. Material itu adalah Sheet Moulding Compound (SMC) – yang merupakan pencampuran dari fiberglass, bahan-bahan mineral, polyester resin dan pigmen untuk membuat parts seperti frame dan bagian cover dari Me scooter.

Slide-05

Material SMC memiliki keunggulan; sangat ringan, tahan panas, anti korosi dan nantinya dapat di kostumisasi pada detail dan warna sesuai keinginan konsumen.

slide-04

Mesin eletrik Me scooter memiliki tenaga sebesar 1.5 kw yang berasal dari baterai Li-ion 45.6 Ah buatan Samsung yang mampu membuat Me scooter melaju sejauh 80 km  (+ 10 km dalam recovery mode), dengan kecepatan maksimal (dibatasi) hingga 45 km/h.

the-me-italian-electric-scooter-gessato-3

Selain dapat langsung di-charge melalui outlet 220 volt yang terdapat pada skuter, baterai juga dapat dilepas untuk di-isi di tempat lain. Baterai itu sendiri membutuhkan waktu 5 jam pengisian hingga dapat terisi penuh kembali.

ME-Electric-Scooter-3

Sebagai model ‘Start Edition’, ME scooter hadir dengan dua warna standar; total white dan total black. Namun pilihan warna lain nantinya juga dapat dipesan sesuai keinginan konsumen. (Scooterelettrico)

Check Also

LAFERRARI APERTA UNIK DILELANG UNTUK KEGIATAN AMAL

Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa dalam rangka memperingati ulang tahun ke-70-nya, Ferrari akan melelang sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *