Mercedes-Benz E260 W211 2004 – Mixed Culture Euro X Asia

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-4-2

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-5

Tren akulturasi alias ‘kawin silang’ di ranah otomotif Internasional, harus diakui terbawa sampai ke Indonesia. Setidaknya dari awal tahun 2013, modifikator mulai giat bereksplorasi dengan ide mereka, dari velg Eropa yang dipasang ke mobil Jepang, atau sebaliknya seperti mobil-mobil Jepang yang ingin berkelas dengan velg keluaran Eropa. Contohnya saja Mercedes-Benz W211 ini.

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell

Lagipula Mercedes-Benz yang notabene-nya adalah salah satu mobil eksklusif asal Jerman, berubah haluan dengan konsep modifikasi yang diterapkan oleh Fredo Setioxifano Iroth selaku pemilik mobil berkode W211 ini. “Saya sengaja menempuh dan mengaplikasikan konsep Japanese VIP style di mobil ini karena secara estetika lebih terlihat simpel dan terlihat lebih mewah meski sebenarnya modifikasinya terbilang cukup banyak” Buka Edo sapaan akrabnya.

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-2-2

Pria 23 tahun ini bilang kalau inspirasi modifikasinya juga sebagian besar berasal dari majalah modifikasi di Jepang. Namun untuk hambatan modifikasinya sendiri, Ia bilang hampir tidak ada, “Cuma perlu ekstra sabar karena berbicara modifikasi seperti ini tidak bisa instan, lebih ke nikmatin prosesnya saja” Curhatnya.

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-6

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-8

 

Memang dilihat dari built quality, banyak sekali parts yang butuh tingkat ketelitian yang tinggi. Contohnya seperti body-kit custom ini, memang perlu konsep yang matang serta eksekusi yang klop dengan yang ada dalam skema/ rancangan awal, karena yang gawat adalah jika hasil akhir tak sejalan dengan konsep, bisa jadi malah merusak estetika keseluruhan mobilnya sendiri. Namun hal tersebut dipatahkan olehnya dengan hasil akhir yang terlihat ekstrim sekaligus berkelas ala VIP.

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-9

Tentunya adapun parts lain yang turut mendukung agar nuansa VIP makin kental, seperti menu wajib di sektor kaki-kaki yakni velg yang menggunakan Trafficstar RTV berdiameter 19 inci dengan kombinasi lebar 11,5 di bagian depan dan 13 di bagian belakang dan et-10. Dengan perpaduan warna xyralic orange dari bodi mobil dan sebagian velgnya dan sisanya dicat berwarna hitam, mobil ini menjadi stand out diantara kerumunan Mercedes-Benz yang kebetulan ada di lokasi peliputan.

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-3-2

Belum lagi big brake kit 4 kaliper dari Brembo dan suspensi udara dari VIAIR yang memiliki fitur 4 channel menambah ground clearance mobil jadi makin ‘rapat bumi’ dan membuat gap antara fender dan velg jadi makin ‘akrab’. “Untuk I.C.E ya simpel aja yang penting buat harian dan kontes oke. Lagipula E-Class ini bawaannya memang udah pas untuk aliran modifikasi VIP style” Tutup Pria yang sudah punya momongan ini. Oiya, Edo bilang masih akan ada proyek modifikasi lanjutan yang sifatnya classified. This bagged Benz is surely a neckbreaking ride!

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-3

Mercedes Benz W211 Airsus - Otoschnell-2

Spesifikasi:

Eksterior:

Repainted xyralic orange

Body-kit custom

Sunroof Webasto 2 Pieces

Kaki-kaki:

Cakram & kaliper Brembo 4 pot

Velg Trafficstar RTV 19 lebar 11,5 (depan) + 13 (belakang) et-10

Suspensi Udara VIAIR 4 channel

Check Also

GIIAS 2017 Otoschnell (3)

Beberapa Promo Menarik di GIIAS 2017 Weekdays Special

Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *