Mercedes-Benz S211 E200K 2004 – Rare Sight of Distinguished Single Tuner

Mercy W211 Wagon - Otoschnell

Biasanya kita sering melihat Beberapa varian Mercedes-Benz disematkan modifikasi dari berbagai tuning house seperti AMG, Brabus dan lain-lain. Memang mendapatkan parts tersebut bukanlah tanpa usaha, selain tidak mudah didapat, beberapa rare parts tergolong memiliki price tag yang memaksa kita menelan ludah. Apalagi Mercedes-Benz E200K station wagon yang satu ini, selain variannya terhitung jari di Indonesia, mobil berkode sasis S211 ini juga disematkan beberapa aksesoris dari Carlsson yang makin membuatnya istimewa.

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-3

 

Konsep modifikasi elegan tentunya menjadi menu wajib bagi rare breed ini, Maheksa Akni selaku sang owner juga mengiyakan statement tersebut, “Kalau Mercy kebanyakan temen-temen mengacu ke AMG dan BRABUS, nah ini ingin melengkapi line-up tuner Mercedes-Benz saja di tanah air” Buka Heksa, sapaan akrabnya. “Diawali dengan dapat velg 20″ 1/5 Carlsson sampai 2 bulan nunggu. Body-kit kita custom lalu pemasangan kaki-kaki dan velg tidak ada kendala karena plug n play. Hanya pemasangan rem yg butuh waktu 1 bulan dikarenakan harus custom dudukan piringan dan master rem nya. Pekerjaan interior wood panel 2 minggu. Lalu Dynavin masuk di head unit.. That’s it… enjoying this ride till today” Bebernya.

_Mercy-W211-Wagon---Otoschnell-5

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-6

Pria yang menjabat sebagai Sekjen MB W211 ini juga menambahkan bahwa ide tersebut terlintas seketika saat melihat velg Carlsson yang punya spek cukup rare yang membuatnya semakin membulatkan tekad untuk personalisasi mobil ini menjadi single tuner. “Bermula dari dapat velg yg rare 20″ 1/5 Carlsson lalu lanjut ke pemikiran ingin modif single tuner” Imbuhnya singkat. Namun tak hanya velg, terbukti beberapa aksesoris aftermarket serupa juga disematkan mengelilingi bodi unik mobil ini.

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-2

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-2-2

Seperti add-on dari Carlsson di bagian bemper depan serta belakang mobil yang melengkapi tampilan velg berkelas tersebut, tak ketinggalan headlamp juga diganti dengan tipe facelift-nya. Ride height bertambah ‘rapat bumi’ dan fitment velg makin terlihat proper akibat instalasi suspensi coilover, “Kebetulan pasang coilover juga tapi saya lupa merknya hehe…” Kata pria yang bermukim di kawasan Tangerang Selatan ini.

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-3-2

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-4-2

Meski menganut aliran elegan, detail yang perlu di upgrade tak boleh ketinggalan. Sistem pengereman yang sudah mengadopsi big brake kit dari D2 kemudian di repaint dengan emboss Carlsson yang membuatnya makin catchy. Meski bukan mobil yang bermain di sektor performa mesin, dirinya ternyata concern terhadap sisi keamanan, terbukti dari kaliper rem yang digunakan memiliki spek 8 pot untuk bagian belakang, dan 6 pot untuk bagian depannya.

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-7

Di sektor kabin, beberapa parts juga mengalami dress-up untuk melengkapi tema modifikasi elegan tersebut. Sebut saja speedometer yang sudah diganti dengan tipe Avantgarde alias seri teratasnya, begitu pula dengan wood panel yang sudah diganti dengan black stripe agar aura Avantgarde makin keluar. “Sebelumnya saya selalu memodifikasi mobil yang jumlahnya banyak di indonesia terutama Jakarta. Nah ingin sensasi baru dan Karena kelangkaan jenis dari mobil ini membuat saya termotivasi utk memodifikasi mobil ini” Tutupnya. A for the Effort, immaculate job, sir!

Mercy W211 Wagon - Otoschnell-4

Spesifikasi:

Bemper add-on Carlsson depan-belakang, Velg 20″ 1/5 Carlsson, Big brake kit D2 repaint Carlsson depan 8 pot belakang 6pot, suspensi coilover, interior panel black stripe, speedometer OEM Avantgarde, headunit Dynavin, headlamp OEM facelift, Sprint Booster throttle control.

Mods by: Jimmy Djunaidi (VP Event MB Club INA)

Check Also

Kunjungan ke salah satu maskot penarik wisatawan Kota Bukit tinggi. Sebagai pusat kota, Jam Gadang adalah titik Nol Kilometer di kota ini. (16/11/16

Video Rangkuman Perjalanan Touring JELAJAH NUSANTARA

Otoschnell – Sekian panjang perjalanan Om Djumwa selama Touring jelajah Nusantara. Tim Otoschnell coba merangkum seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *