Monday , December 10 2018

Mercedes-Benz SLK R171 2004 – Dare To Be Different

Stand out among the others, adalah kalimat yang mungkin bisa diaplikasikan pada mobil milik Hadi Prasetio. Tidak cukup hanya terbuai estetika pabrikan yang ditawarkan Mercedes-Benz lewat versi roadster-nya, dirinya melakukan personalisasi yang cukup ekstrim lewat fitment velg dan aksesoris pendukung lainnya. Alasannya? Seperti yang tertulis pada judul, Hadi ingin tampil beda dengan penampilan mobil yang terbilang jarang di modifikasi secara ‘serius’.

IMG_1852

Pria yang juga memodifikasi MINI Cooper R56-nya dengan Velg Hartge ini bilang kalau jarang yang berani transformasi varian SLK dengan aliran seperti dirinya, “Biar lebih agresif dan kelihatan lebar, gue radius di sektor kaki-kaki dan aplikasi widebody” Ucapnya singkat. Menurutnya, kesulitan ditemukan paling dominan di bagian eksterior mobilnya karena mobil ini disesaki dengan parts dengan material carbon fiber yang memakan waktu untuk proses pemesanan sampai instalasi.

IMG_1848

Wajar saja, untuk mendapatkan penampilan yang agresif memang tidak mudah. Karena itu, dengan detail yang sangat diperhatikan oleh Hadi, mobil ini bisa berubah drastis dari roadster mewah menjadi roadster agresif dan terkesan mengintimidasi. Hal tersebut dapat dilihat pada pemakaian material carbon fiber yang disematkan pada bagian lips

IMG_1868

 

Splitter

IMG_1876

Ducktail

IMG_1881

Grille depan

IMG_1874

Sampai di sektor yang tak kasat mata yakni didalam kap mesin, tepatnya cover mesinnya.

IMG_1854

Material yang kerap menjadi opsi untuk membuat tampilan makin sporty tersebut disematkan pada full body-kit dari AMG yang sengaja dipasang untuk menimbulkan efek ‘kandas’ dengan tanah. “Karena memang dulu udah mimpi punya ini mobil dan pada akhirnya dapet juga haha” Ujarnya bersemangat.

IMG_1850

Untuk bisa mendapatkan fitment agresif dari velgnya, pria yang suka mengoleksi sneakers ini sengaja membuat custom camber kit dan camber plate yang dipadukan dengan lebar velg 10,5 inci (depan) dan 11,5 inci (belakang) dari Work Meister S1. “Kalau berbicara modifikasi sudah pasti sulit dan butuh budget banyak. Ya solusinya kalo mau modifikasi enggak usah tanggung” Kata pria yang mengaku sempat menjalin kisah asmara di mobilnya ini.

IMG_1836

IMG_1879

Rendahnya ride height mobil yang dulunya sempat berwarna abu-abu dengan velg merah ini juga tidak bisa seperti yang OS-ers liat di foto kalau bukan berkat suspensi udara dari Universal Air dengan 2 channel yang dapat direndahkan masing-masing di bagian depan dan belakang. “Kalau rencana modifikasi kedepan sepertinya kemungkinan ganti warna dan velg aja kalau sudah bosan dengan yang sekarang” Tutup pria yang bermukim di kawasan selatan Jakarta ini. Keep it up, mate!

IMG_1895

Spesifikasi

Eskterior:

Full body-kit AMG

Grill carbon fiber

Splitter carbon fiber

Lips carbon fiber

Ducktail carbon fiber

Tail pipe AMG

Mesin:

Engine cover carbon fiber

Kaki-kaki:

Velg Work Meister S1 10,5+11,5

Air suspension universal 2 point electric

Big brake kit AMG

Rear custom camber kit

Front custom camber plate

Interior:

Headunit Pioneer

Speaker full Bose

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *