Saturday , November 25 2017

Mercedes Benz W201 Club Indonesia 8th Anniversary: Progressive, Sporty, Compact

Otoschnell – Mercedes-Benz W201 Club Indonesia merayakan hari jadi klub mereka yang ke-8 pada tanggal 12 Agustus 2016 yang lalu bertempat di Lot 9 Café – Bintaro. Di Indonesia, kehadiran varian W201 atau lazim disebut sebagai ‘190’ (one-ninety) atau baby-benz ini memang terbilang cukup langka apabila dibandingkan dengan tipe Mercedes-Benz lainnya. Namun terbukti hal tersebut tidak menyurutkan niat para penggemarnya di tanah air untuk saling berkumpul dan bertukar informasi mengenai compact executive car dari Mercedes-Benz yang merupakan cikal bakal dari C-Class ini hingga kemudian terbentuklah Mercedes-Benz W201 Club Indonesia.

w201g

Berdirinya Mercedes Benz W201 Club Indonesia tidak terlepas dari usaha yang dilakukan para founder, diantaranya om Maulana, om Budi Nur, Om Aji dan juga mendiang Youke Hindra Setiawan yang menjadi founding father terbentuknya klub ini pada 8 tahun silam. Seperti yang dikisahkan oleh Jefrey F Abrian – Vice President MBW201CI, yang tidak lain merupakan adik dari mendiang Youke Hindra Setiawan, proses menuju deklarasi itu terjadi pada awal bulan Agustus tahun 2008. Meski dalam proses tersebut Youke Hindra Setiawan kemudian jatuh sakit, namun semangat beliau bersama sejumlah rekan-rekannya untuk merumuskan konsep klub hingga deklarasi tidak pernah surut.

w201f

Tanggal deklarasi terbentuknya Mercedes-Benz W201 Club Indonesia jatuh pada 12 Agustus 2008, namun Yang Maha Kuasa berkendak lain, Youke Hindra Setiawan tidak dapat hadir karena masih dalam kondisi sakit dan pada tanggal 22 Agustus beliau berpulang.

w201a

Kini setelah mencapai usia 8 tahun, Mercedes-Benz W201 Club Indonesia yang menaungi puluhan pemilik W201 ini tetap aktif dalam sejumlah kegiatan otomotif dan juga sosial.

w201c

Happy 8th Anniversary Mercedes-Benz W201 Club Indonesia, semoga semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam klub yang dicetuskan oleh para founding father-nya tidak akan pernah padam, demikian juga para anggotanya yang datang dari berbagai latar belakang status sosial dan usia tidak menjadi rintangan untuk tetap kompak berjalan bersama. Brother In Blood!

Check Also

Anniversary W211 The Breeze BSD City Otoschnell (17)

We After Five – Acara Family Gathering Ultah Ke-5 MB W211 CI

Setelah merayakan selebrasi ulang tahun Ke-5 mereka dengan pemotongan tumpeng di sekretariat tanggal 2 November …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *