Tuesday , December 18 2018

MINI Cooper Countryman John Cooper Works 2017 Diluncurkan

Berita baik untuk para pecinta performa tertinggi dari varian MINI, yakni John Cooper Works atau JCW. Untuk pertama kalinya, produsen mobil asal Inggris tersebut mengaplikasikan mesin yang paling bertenaga yang pernah mereka produksi selama ini. Mesin yang dimaksud berkapasitas 2.000cc dan dapat memuntahkan tenaga sebesar 231hp dengan torsi sebesar 350Nm. Adapun fitur standar bernama ‘ALL4’ atau All-Wheel Drive sebagai fitur yang bersifat permanen dan telah disempurnakan oleh para insinyur MINI.

the-new-mini-john-cooper-works-countryman_11

Output maksimum dari mesin direct port injection yang memiliki fitur variable valve control dan variable camshaft control ini berada di rentang 5.000 dan 6.000 rpm. Sementara torsi maksimum mesin yang diklaim impresif ini berada di rentang 1.450 sampai 4.500rpm. Patut diingat bahwa Countryman JCW 2017 ini memiliki exhaust system yang ekslusif yang dapat diaktifkan lewat remote control untuk membuka dan menutup katup sehingga menghasilkan suara yang berbeda.

the-new-mini-john-cooper-works-countryman_6

Transmisi mobil ini memiliki spesifikasi 6 tingkat percepatan yang dapat membantu berakselerasi dari 0-100km/h dalam waktu 6,5 detik saja, lebih cepat 0,8 detik dari versi Countryman tipe S. Kecepatan maksimum JCW Countryman 2017 ini berada di angka 234km/h.

the-new-mini-john-cooper-works-countryman_10

Part terbaru lainnya dari varian ini ada pada suspensi tipe sport-nya serta velg dengan material alloy dan desain terbaru. Di bagian pengereman, produk dari Brembo telah terpasang sebagai fitur standar dari mobil ini. Kontur bodi pada bagian eksterior pun direvisi hingga menghasilkan segi aerodinamika yang baik serta mereduksi drag yang menghambat laju kendaraan karena bentuk yang kurang aerodinamis. MINI akan segera meluncurkan harga unit Countryman JCW ini pada kuartal kedua di website resmi mereka, jadi pantau terus jika OS-ers berminat dengan varian performa terbaru dari MINI ini.

the-new-mini-john-cooper-works-countryman_12

Source: MINI

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *