Thursday , December 13 2018

Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT Perdana Tampil Di Tokyo Motor Show

e-evo_concept Otoschnell (1)

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya kenalkan mobil Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT secara perdana di Tokyo Motor Show ke-45. Mobil ini merupakan gambaran mobil listrik berjenis crossover dari Mitsubishi yang akan datang.

“Kami bertujuan untuk menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi keinginan konsumen kami melalui desain luar biasa, yang dikombinasikan  dengan tenaga, keaslian dan fungsionalitas yang penuh pertimbangan sesuai dengan karakter Mitsubishi Motors,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, MMC Head of Global Design.

Robust & Ingenious adalah bahasa desain dari Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT, yang merupakan sebuah studi yang kontras. Kendaraan Mitsubishi Motors di masa depan ditujukan sebagai kendaraan yang murni, tangguh dan fungsional. Dan pada saat yang sama, kendaraan akan ‘pintar’, bergaya dan dengan teknologi maju.

e-evo_concept Otoschnell (5)

Desain Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT

Mitsubishi terkenal dengan sistem 4WD-nya yang juga diusung oleh Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT. Makanya mobil ini mengadopsi desain yang mengungkapkan kesiapan untuk mencengkeram tanah dengan keempat roda, dan kelincahan dari sebuah cross-country tourer berperforma tinggi.

Tampang muka tetap berciri khas Dynamic Shield. Grille hitam yang terlindungi kaca menunjukan bahwa mobil ini adalah mobil listrik. Di bawah lampu depan terdapat lubang udara untuk mendinginkan kaliper rem listrik. Dengan aerodinamika, angin akan melintasi tailfins jet di pilar-C sebelum keluar dair kedua sisi bemper belakang.

e-evo_concept Otoschnell (4)

Desain unik lainnya terdapat pada kaca depan yang miring. Kemudian ground clearance yang tinggi, overhang pendek, bahu kuat, dan pinggang yang kecil menonjolkan kelincahan. Profil ban kekar yang menonjol di keempat roda mengkomunikasikan torsi 4WD yang kuat. Palang yang membentang dari depan ke belakang sepanjang kedua sisi atap meningkatkan karakter kendaraan yang berotot.

Bentuk segi enam yang besar di bagian belakang menggambarkan inspirasi dari ban cadangan dari SUV klasik, Mitsubishi Pajero yang legendaris, ciri khas pengemudi off-road, dan salah satu bab yang paling ikonik dari warisan Mitsubishi.

Di interiornya, panel instrument Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT mengadopsi styling horizontal Mitsubishi. Bertindak seperti level pada electronic viewfinder, panel instrumen horizontal memudahkan untuk merasakan keadaan kendaraan selama berkendara.

e-evo_concept Otoschnell (2)

Sebuah layar datar besar membentang lebar penuh dari dasbor, untuk menampilkan kondisi di luar, informasi navigasi dan pembimbing. Layar besar diapit oleh dua layar yang lebih kecil, menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang. Jendela kaca utuh memberikan visibilitas 360 derajat yang nyaris tidak terhalang, untuk impresi yang lebih mirip dengan jet tempur daripada mobil.

e-evo_concept Otoschnell (3)

Teknologi Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT

Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT menggunakan motor listrik bertorsi besar yang didukung oleh sistem baterai berkapasitas tinggi untuk mengirimkan performa respon halus dan kuat. Drive battery terletak di bawah lantai pertengahan kendaraan, memberikan pusat gravitasi rendah untuk stabilitas pengemudian paling tinggi.

Untuk penggeraknya, Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT dibekali sistem 4WD yang menggunakan satu motor untuk roda depan, dilengkapi dengan sistem baru Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik.

Semua ini terintegrasi ke dalam sistem Super All-Wheel Control (S-AWC). Kemudian pada perangkat rem menggunakan kaliper listrik. Selain itu, Mitsubishi e-EVOLUTION CONCEPT juga menggunakan Artificial Intelligence yang mampu membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi.

Source : PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia)

Check Also

Mitsubishi Xpander Modifikasi Pertama Karya Anak Bangsa

Mitsubishi Xpander, akhir-akhir ini jadi MPV yang  banyak diperbincangkan. Mulai dari desainnya yang futuristis, kenyaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *