Sunday , December 17 2017

MV Agusta F3 800 – Father & Son Relationships

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

Pembaca mungkin sedikit dibingungkan antara korelasi judul artikel ini dan sebuah superbike asal Italia tersebut. Namun, sisi historis dari sang owner MV Agusta F3 800 ini ternyata memiliki latar belakang yang bisa dikatakan hampir serupa dengan dibuatnya unit tersebut untuk pertama kalinya.

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

“Saya senang menonton salah satu program yang waktu itu kebetulan menampilkan tayangan tentang asal usul dibuatnya F3 800 ini. Saya terharu kerjasama ayah dan anak yang membangun kembali pabrik MV Agusta dan strategi mereka membuat motor superbike yang lebih terjangkau, selalu mengingatkan akan kerjasama yang saya lakukan dengan ayah saya di bisnis yang saya jalankan ini” Jelas Mr. M selaku owner.

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

Selain alasan spesifik tersebut, Pria 33 tahun ini memiliki preferensi personal tentang moge-nya, meski soal modifikasi, beliau enggan terlalu terkesan ‘ramai’ dengan aftermarket parts yang menempel di motornya. “Dengan MV Corse full exhaust system dan Zero muffler tip, saya mendapatkan sebuah motor 3 silinder 800cc dengan karakter suara raw & loud. akan tetapi di rpm 10 ribu keatas saya mendapatkan lengkingan khas Italian engine seperti Lamborghini” Imbuh Wirausahawan tersebut.

MV Agusta F3 800

Benar saja, ketika Otoschnell mendapatkan special privilege untuk merasakan sensasi berkendara dengan F3 800 milik Mr. M ini, suara raw khas superbike Italia sudah terasa ketika mesin motor dihidupkan. Terlebih lagi memasuki putaran mesin 10.000rpm keatas, lengkingan makin membuat adrenalin terpompa, yet easily delivers eargasm when the throttle is wide open.

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

“F3 800 ini dijaga keasliannya dengan dimodif secara minimalis sesuai kebutuhannya. Karena handmade design from clay yang dibuat oleh designer Italia ini sudah sangat perfect, dan menurut saya tambahan aksesori yang berlebihan justru akan merusak tampilan f3 800 ini” Curhat penggemar kuliner gado-gado serta daging ini.

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

Namun, dirinya mengapresiasi motornya dengan cara yang proper, seperti aplikasi material carbon fiber di beberapa sektor mulai dari front & rear fender sampai exhaust protector standarnya yang sudah dipensiunkan. Selain faktor weight reduction, carbon fiber memang dinilai ampuh untuk memperkuat tampilan racing dari jenis sports fairing bike.

MV Agusta F3 800

Adapun jok standar yang sudah di substitusi dengan produk MV Corse dan jok belakang yang memakai single seater dari produk yang sama. Buritan motor juga terlihat ringkas dan rapih berkat tail tidy dari Evotech Performance juga signal lights dari KTC Racing. Sedangkan frame slider dari R&G sengaja dipasang sebagai tindakan preventif dari hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan yang dapat membuat motor rusak.

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

”Saya akan mencoba setup suspensi bawaan motor ini sampai semaksimal mungkin di track sentul. apabila sudah maksimal dan skill riding saya bisa melampaui kemampuan suspensi ini. planning selanjutnya adalah upgrade ke Ohlins adjustable depan belakang” Jawab Mr. M ketika ditanya rencana kedepannya dengan F3 800. It’s right what the owner told me, that MV Agusta simply is a legendary brand, and once you ride it, you won’t look into another superbike.

MV Agusta F3 800

MV Agusta F3 800

Spesifikasi

– Full system exhaust MV Corse

– Muffler tip Zero

– Carbon fiber front & rear fender

– Carbon fiber exhaust tip protector

– MV Corse Seat

– MV Corse passenger seat into single seater

– Tail tidy Evotech

– Frame Slider R&G

– Pirelli Super Corsa tyres (200mm rear width (original 180mm)) ( front 120mm width)

– KTC Racing rear signal lights.

Check Also

Java Scooter Rendezvous Otoschnell (2)

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Maserati Levante Otoschnell (8)

Maserati Indonesia Luncurkan Varian Maserati Levante bertipe SUV

Maserati Indonesia selaku Authorized Dealer produk Maserati di Negeri ini secara resmi meluncurkan tipe terbaru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *