Tuesday , October 24 2017

Nissan GT-R R35 2012 – Dark Side of The Force

Siapa yang tak kenal Darth Vader. Tokoh antagonis dari film Star Wars tersebut menuai banyak sekali polemik hangat di kalangan penggemarnya. Meski tokoh tersebut berperan antagonis dalam film, banyak juga yang mengidolakan sosok dengan nama lahir Anakin Skywalker itu. Berkat jiwa kepemimpinan dan kharismanya yang kuat, ternyata bukan tidak mungkin sosok yang bengis mendapatkan hati para idolanya sendiri.

IMG_0020

Bisa dibilang sama seperti silsilah generasi Nissan GT-R yang telah menjadi ‘musuh abadi’ generasi Toyota Supra. Bermodal mesin yang dikenal tahan di abuse hingga 1000hp dengan stock internal, keduanya sering menjadi ‘senjata’ para workshop untuk beradu kencang di sirkuit atau highway. Dan kali ini, Otoschnell punya kesempatan untuk melakukan peliputan Nissan GT-R berkode R35 yang tenar dengan sensasi launch-nya seperti slingshot ketika kita berada didalam kabinnya.

IMG_0009

Adalah Stanley Willim, sang owner yang sudah tertarik dengan kultur Jepang, “Karena GT-R merepresentasikan Jepang dari segi otomotifnya, lagipula saya pilih mobil ini karena depresiasinya lebih kecil ketimbang saya beli mobil performa Eropa” Tukas Pria 23 tahun itu.

IMG_0002

Masih ada kaitan dengan quotes Yoda yang ditujukan pada Darth Vader yang berbunyi “Fear is the path to the dark side. Fear leads to anger. Anger leads to hate. Hate leads to suffering” Hmm… apakah masih relevan jika ternyata modifikasi pada GT-R milik Stanley ini justru terlihat sangat agresif dan proper berkat dominasi warna hitam? “My favourite color is black” Imbuh Stanley secara singkat.

IMG_0016

Tidak heran jika GT-R lansiran 2012 berwarna Jet Black ini bertambah agresif berkat aplikasi velg yang juga sengaja dipilih berwarna hitam oleh penggemar otomotif ini. Volk Racing bertipe G2 memiliki spek yang terbilang proper untuk bodi bongsor R35. Terlebih lagi, modifikasi aero kit dengan material carbon fiber yang ada pada GT-R ini membuat overall mobil menjadi makin kental aura JDM dan track car-nya.

IMG_0025

Contohnya add-on Zele Performance yang memiliki dimensi 15mm lebih panjang dan terlihat menambah aksen runcing ‘Godzilla’ ini.

IMG_0022

GT Wing dari Esprit, juga bagasi standar yang sudah dipensiunkan dan diganti dengan material carbon fiber.

IMG_0031

IMG_0028

Belum terlalu banyak modifikasi pada mesin, namun bukan berarti mesin VR38DETT ini didiamkan dalam kondisi standar. Buktinya lekukan Mine’s full exhaust system tampak jelas meliuk di bawah buritan GT-R ini untuk memperlancar aliran gas buang di mesin dan membuat suara mesin V8 twin-turbo itu makin bergema. Juga E.C.U dari COBB Tuning dengan parameter yang dapat di adjust sesuai keinginan dan kebutuhan mesin. “Rencana kedepan memang mau main lebih banyak di sektor mesin, Cuma mesti sabar nunggu barangnya” ujar pria yang tergabung di GT-R Owners Club Indonesia tersebut. Nice move, bro!

IMG_0030

Untitled-1

Spesifikasi

Eksterior:

– Add on Zele Performance carbon fiber

– Trunk carbon fiber

– GT Wing Esprit carbon fiber

Kaki-kaki:

– Velg Volk Racing G2 20 x 9,5 + 10,5

Engine:

– E.C.U COBB tuning

– Mine’s Titanium full exhaust system

Check Also

Mitsubishi Galant Twin Turbo Otoschnell (6)

Mitsubishi Galant (EA5A) – 315hp Twin Turbo Shark

Biasanya, hadiah birthday anniversary dikhususkan pada orang tersayang, tercinta dan lainnya. Contohnya orang tua, pasangan, atau sahabat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *