Tuesday , October 17 2017

Nissan Livina X-Gear 2008 – One Brave Static Hero

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (2)

Berbicara modifikasi di zaman sekarang, banyak sekali kemudahan yang ditawarkan. Sebut saja paket untuk upgrade performa hingga penampilan. Contoh yang paling populer ditemukan adalah instalasi air suspension atau suspensi udara di bagian kaki-kaki, dimana sang pemilik cukup menekan tombol dari remote control untuk menyesuaikan ride height kendaraannya sesuai keinginan. Namun metode tersebut seakan tak membuat pemilik Nissan Livina X-Gear lansiran 2008 ini tergiur.

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (6)

‘Pejuang static’ ini rupanya lebih memilih jalur yang lain, yakni adjustment suspensi konvensional dengan mix n match pada velgnya, “Konsep yang saya terapkan di mobil saya memang VIP Stance, selain simple dan mewah menurut saya ada kebanggaan tersendiri kalau saya mengendarai mobil ini di jalan raya” Buka ‘Bogel’ Harahap yang mengaku mendapat referensi modif dari sosmed dikombinasikan idenya sendiri.

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (1)

Kalau para bagged riders menyesuaikan setting suspensi dari remote control, Bogel harus rela memutar otak agar mobil ‘rapat bumi’-nya ini bisa melenggang tanpa kendala di jalan raya. Sesuai racikannya sendiri, pengusaha apparel itu lalu mengkombinasikan shockbreaker dan per yang di custom sesuai dengan perhitungannya. “Awalnya ini mobil ibu saya, waktu berlalu hingga mobil ini jatuh ke tangan saya untuk sekolah waktu SMA kelas I. Awalnya cuma ganti velg, tapi jadi keterusan modif haha…” Kekeh Pria yang tergabung di komunitas Hasta La Vista ini.

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (4)

Berbicara tingkat kesulitan tentu saja ada, yakni pada bagian fender. Bogel mengaku harus menyesuaikan dengan fitment velg original 3pcs Weds Kranze Bazreia Japan sekaligus agar tak bersinggungan dengan ban. “Dengan ceper yang ada seperti sekarang ini, perhitungan harus benar-benar pas karena static dan perhitungan ruang kolong yang tidak terlalu memaksakan membuat mobil jadi sulit dipakai jalan meski serendah mungkin” Pungkasnya.

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (7)

Meskipun ia tak menyebutkan spesifikasi detail untuk setup suspensinya, namun Ia membeberkan spesifikasi lainnya seperti eksterior yang sudah transformasi menggunakan body-kit Highway Star atau tipe tertingginya, sedangkan didalam kabin, jok, atap, pilar, dan lain-lain sudah di re-upholster dengan material baldu yang dikombinasikan dengan kulit agar aura VIP makin terpancar.

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (5)

Urusan I.C.E pun menjadi hal yang paling penting buatnya, “Penting karena saya paling suka dengan musik. Saya instalasi audio dengan menggunakan 2 buah subwoofer dari Vox Altitude, monoblock Performa, power 4ch dari Zapco, speaker Gramond, dan 3 way yang di custom dari home theater” Bebernya.

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (3)

Dibalik kap mesin, dirinya hanya melakukan repaint pada engine cover agar tampak lebih segar serta mengganti air filter dengan tipe replacement agar volume udara dingin lebih banyak masuk ke ruang bakar, “Rencana kedepan untuk modifikasi banyak banget, tapi harus disesuaikan sama konsep dulu biar enggak asal” Tutupnya.

Spesifikasi

Eksterior: repainted, Highway Star body-kit

Interior: reupholster w/ leather + baldu

Kaki-kaki: per + shockbreaker custom, velg Original Weds Kranze Bazreia Japan 18” 3pcs construction.

I.C.E: subwoofer Vox Altitude 2 pcs, monoblock Performa, power 4ch Zapco, speaker Gramond, 3 way custom.

Check Also

Super-Drift-okt2017-01 Otoschnell

Tim Pertamax Motorsport Raih Podium Di Super Drift Seri 2

  Ajang Pertamax Motorsport Super Drift 2017 seri 2 yang sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *