Saturday , November 25 2017

Nissan Navara 2017 (NP300) – Stancelover’s New Toy

Pernah mendengar istilah ‘spin-off’? yap, biasanya istilah tersebut dipakai di dunia games dan film. Contohnya ketika mengikuti serial Superman yang terkenal itu, karakter-karakter serta alur ceritanya pun serasa mengalir. Namun tidak ketika Anda melihat sisi lain dari seorang Superman, yakni seperti yang diceritakan di serial ‘Smallville’ dimana Clark Kent hidup sebagai manusia normal sebelum transformasi Superman terjadi.

IMG_3251

Tentunya sebagian besar mengetahui sosok Kiki Anugraha sebagai salah satu pelopor Toyota 86 ‘Rocket Bunny’ dan Toyota Alphard yang menggemparkan dunia otomotif Indonesia bahkan Internasional. Ya, tidak diragukan lagi memang, ketika Anda membuka fitur explore pada akun sosial media instagram, koleksi Kiki Anugraha yang keduanya bertema stance dan fitment yang proper memang kerap muncul disana.

IMG_3409

IMG_3254

Namun sosok lain seorang Kiki bisa dilihat pada artikel ini dengan ‘mainan’ barunya, sebuah Nissan Navara yang kodratnya bermain di medan off-road, sengaja dibuat lebih gagah dan mengintimidasi untuk dipakai sehari-hari sekaligus bertualang di medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil non 4×4. Lantas apa yang melatarbelakangi seorang Kiki beralih haluan ‘bermain tanah’?

IMG_3412

“Sebenarnya bukan pindah haluan, ini hanya karena musim banjir di Jabodetabek akhir-akhir ini saja hehe… Dan selama ini belom pernah main modifikasi seperti ini, suatu challenge untuk saya, semua hal yang baru saya lakukan dengan trial error dengan proses yg menantang” Buka Kiki menjelaskan opsinya dengan Nissan Navara keluaran 2017 ini.

IMG_3417

Pria 35 tahun ini sengaja mengambil konsep modifikasi lifted trucks sesuai dengan keinginannya untuk dapat menerabas medan-medan yang sulit dilalui kedua koleksinya yang kami sebutkan tadi. Banyak ubahan yang dilakukan untuk membuat Navara ini menjadi semakin anti-mainstream sekaligus tetap fungsional. Contoh uniknya seperti aplikasi footstep electric (power step) produk T-MAX yang secara otomatis akan membuka dan menutup mengikuti posisi pintu mobil, ketika posisi sedang menutup, power step tersebut tak kasat mata membuat mobil memiliki tampilan yang rapih.

IMG_3260

Liftkit dan suspensi dari produk RAW yang merupakan kunci utama untuk menjadi mobil pemecah banjir. Kiki bilang bahwa berkat aplikasi dari liftkit ditambah spacer pada keempat sisi, masing-masing memiliki tinggi yang bertambah hingga 5cm. Belum lagi adaptor 4cm yang dipasang di kaki-kakinya membuat kendaraan 4×4 ini semakin gagah.

IMG_3387

Faktor lain pendongkrak estetika dengan aura off-road yang sangat kental adalah velg dari AEV yang memiliki spesifikasi dari Jeep Rubicon, tidak ingin preferensinya sia-sia begitu saja, Ia rela mengkonversi velg tersebut agar terpasang di mobil berwarna white pearl satin ini. Adapun reinforcement yang dilakukan Kiki agar mengedepankan segi ergonomis yakni stabilizer Sun 4×4 dan upper arm Sun 4×4 heavy duty yang membuatnya makin kokoh melewati medan berat.

IMG_3243

IMG_3258

Siapa yang bilang mobil off-road ‘haram’ untuk bersolek? Buktinya hampir semua modifikasi body parts pun direalisasikan oleh Kiki. Mulai dari over fender dari produk TJM, bemper dari produk Rhino, roll bar dari Overland Andez, softlid atau penutup bagasi Carry Boy, sampai di bagian tak kasat mata seperti crank guard dari Jungle. Beberapa parts seperti grille, spion, handle pintu, cover lampu dan bemper belakang dicat dengan warna senada yakni satin pearl white agar mobil kokoh ini juga tetap bisa tampil rapih. Rock n rolling seems quite different nowadays. Tunggu detail koleksi Kiki Anugraha yang lain di liputan selanjutnya!

IMG_3470

IMG_3378

Spesifikasi

-Liftkit RAW 4×4

– Shockbreaker RAW

– Spacer shockbreaker

– AEV conversion (Rubicon spec)

-Adaptor 4cm

-BF Goodrich MT KM2 (35″)

– Stabilizer Sun 4×4

– Upper arm Sun 4×4 heavy duty

– Over fender TJM repaint to white pearl satin

– Bemper rhino

– Grill, spion, handle pintu dan bemper belakang repaint to white pearl satin

-Footstep electric (power step) T-MAX

-Rollbar Overland Andez

-Softlid Carry Boy

-Foglamp Phillips hid 6000k

-Crank guard Jungle

-Subwoofer power active Rockford Fosgate

-Speaker JBL 2 way with twitter

-Snorkel TJM

-Cover lampu depan repaint to white pearl satin

Check Also

IATS Indonesian Authorized Trimmer Summit Otoschnell (1)

Indonesia Authorized Trimmer Summit Adakan Pelatihan dan Sertifikasi Bagi Trimmer Nasional

Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) mengadakan kegiatan IATS MASTERCLASS (18-19/11) di balai pelatihan swasta Indoestri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *