Tuesday , September 19 2017

NIU: Skuter Elektrik Unik Seharga Rp.10 Juta

 

Banyak produsen kendaraan roda 2 yang mengklaim produknya revolusioner untuk menerobos kemacetan di kota besar, tapi yang seringkali jadi masalah adalah ketika jika harga yang ditawarkan sama atau lebih mahal dari motor pada umumnya. Namun produsen motor asal Cina menawarkan solusi dengan harga yang cukup menggiurkan untuk sebuah skuter bertenaga listrik.

niu-is-cool-chinese-smart-escooter-that-costs-under-1000_8

Mereka memperkenalkan skuter bernama NIU, sebuah skuter elektrik dengan harga terjangkau dengan jarak tempuh perkotaan, yang ditawarkan seharga kurang lebih Rp.10 Juta. Melihat harga yang ditawarkan, nampaknya skuter ini bahkan lebih terjangkau dari harga sebagian sepeda listrik yang beredar di pasaran.

niu-is-cool-chinese-smart-escooter-that-costs-under-1000_9

“Tujuan kami memproduksi unit ini adalah untuk mengatasi dan sebagai solusi atas kemacetan yang biasa terjadi di kota-kota besar. Melihat Negara seperti Cina, Amerika, dan beberapa Negara di Eropa, mobil listrik tidak dapat mengatasi solusi tersebut karena sudah cukup banyak mobil yang ada di jalan” Tutur Token Hu selaku Co-Founder NIU Technology.

niu-is-cool-chinese-smart-escooter-that-costs-under-1000_6

Menurutnya, tiap hari orang pergi bekerja, pergi ke kafe, atau bertemu relasi dengan jarak rata-rata 3-6km, dan pihaknya mulai berpikir kendaraan tipe apa yang cocok untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan tersebut. Hasil laporan perusahaannya pun mengatakan bahwa 2 minggu setelah produknya dijual, perusahaan tersebut meraup keuntungan sekitar Rp.146 Milyar.

niu-is-cool-chinese-smart-escooter-that-costs-under-1000_11

Dari situ, perusahaan tersebut optimis untuk menjualnya ke berbagai Negara atau kata lainnya go international. Dengan unit bernama NIU N1S Civic seperti yang ada di foto, NIU Technology merevisi motor elektrik dengan yang lebih besar yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 3,2hp dengan kecepatan maksimum 45km/h dengan jarak tempuh maksimum baterai 80km. Cukup untuk Anda tinggal bersantai, bekerja, sambil recharge baterai agar bekerja seperti semula.

 

Source: NIU

Check Also

Audi Verein Otoschnell (3)

Sunday Morning Drive Komunitas Audi Verein

Sunday morning drive komunitas Audi Verein. Minggu (3/9) lalu, komunitas Audi Verein Indonesia menggelar sunday …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *