Thursday , December 13 2018

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

BMW-Otoschnell-(3)

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada pemiliknya hingga akhir tahun ini. Hal ini perlihatkan kepemimpinan BMW Group dalam hal kendaraan listrik. Sebuah instalasi khusus disiapkan untuk rayakan tonggak sejarah dalam perjalanan menuju ke mobilitas masa depan dengan mentransformasi markas besar BMW Group yang sangat terkenal gedung “Four-Cylinder” di Munich, Jerman menjadi susunan empat baterai besar. BMW Group memilih simbolisasi ini untuk lambangkan transformasi teknologi dalam industri kendaraan bermotor.

“BMW Group memenuhi janjinya,” ujar Harald Krüger, Chairman of the Board of Management dari BMW AG. “Pencahayaan setinggi 99 meter ini pancarkan sinar kuat menuju era baru kendaraan listrik. berhasil menjual 100,000 kendaraan listrik dalam satu tahun merupakan sebuah capaian penting, tapi ini semua baru awal dari perjalanan BMW Group. Sejak BMW i3 diperkenalkan kepada publik pada tahun 2013, BMW telah menghantarkan lebih dari 200,000 kendaraan listrik kepada pelanggan di seluruh dunia dan pada tahun 2025, BMW Group akan hadirkan 25 kendaraan listrik kepada pelanggan. Kesuksesan ini merupakan hasil dari strategi BMW Group sebagai pionir dalam menghadirkan kendaraan listrik, dan kedepannya E-mobility akan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan BMW Group.

Mobilitas-elektrik merupakan elemen terpenting dari strategi BMW Group yaitu NUMBER ONE > NEXT, yang secara terus-menerus kuatkan posisi BMW Group sebagai pemimpin dalam hal penyedia kendaraan premium dan layanan mobilitas individual. Di tahun 2025, perusahaan akan tawarkan 25 model kendaraan listrik dan plug-in hybrid di seluruh dunia.

Generasi ke lima dari motor listrik dan teknologi baterai yang tersedia mulai tahun 2021 menggunakan perangkat elektrik modular terukur yang dapat disesuaikan dengan semua model dan jenis penggerak kendaraan. Untuk sub-brand kendaraan listrik BMW i, yang didirikan sejak tahun 2011, BMW Group telah mengamankan hak penamaan dari BMW i1 sampai dengan i9, begitu juga dengan BMW iX1 sampai iX9. Tahun depan BMW Group akan menghadirkan BMW i8 Roadster, diikuti kendaraan listrik MINI di tahun 2019. BMW X3 versi elektrik akan hadir di tahun 2020, dan juga kendaraan andalan BMW iNext di tahun 2021. Kendaraan BMW iNext akan kombinasikan kendaraan elektrik, dengan teknologi otonom, dan interior kendaraan yang penuh dengan layanan konektivitas inovatif yang pertama kalinya diperkenalkan untuk kendaraan produksi massal.

BMW-Otoschnell-(2)

Sejak awal, BMW Group mengadaptasi pendekatan holistik untuk mengembangkan kendaraan elektrik, hal itu dimulai dari peluncuran project i, proyek perintis dari BMW i di tahun 2007. Di tahun-tahun berikutnya, pengujian kendaraan listrik yang dilakukan proyek ini menjadi metoda pengetesan EV terbesar dalam sejarah industri otomotif. Hingga akhirnya, sebuah kendaraan yang kedepannya mendapat berbagai penghargaan, BMW i3 diluncurkan di tahun 2013. Sejak itu, penjualan kendaraan ini terus tumbuh, khususnya di empat tahun terakhir ini.

Dengan fokus yang besar sejak awal, BMW Group telah tetapkan posisinya sebagai pemimpin di pasar kendaraan elektrik. Menurut hasil penelitian independen dari POLK/IHS (Dipublikasikan pada 7 Desember 2017), BMW Group telah memimpin para pesaingnya dalam hal registrasi kendaraan full electric dan plug-in hybrid (PHEV) di Eropa, dengan pangsa pasar hingga 21 persen. Berdasarkan data tersebut dapat diartikan bahwa pangsa pasar kendaraan listrik BMW Group adalah tiga kali lebih besar dibandingkan dengan pangsa pasar kendaraan tradisional. Kendaraan listrik saat ini menguasai 2 persen dari seluruh pendaftaran kendaraan baru semua manufaktur di Eropa. BMW Group sendiri telah mencatatkan hingga 6 persen. Hal ini perlihatkan potensi  besar BMW Group dalam menghadapi pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Eropa. Posisi BMW Group sama kuat di pasar global – dimana BMW Group sumbangkan 10 persen dari pangsa pasar global kendaraan listrik.

Kendaraan listrik memiliki permintaan tinggi di Eropa barat dan Amerika. 7 persen dari seluruh penjualan kendaraan BMW di kedua pasar tersebut adalah kendaraan listrik. Di wilayah Skandinavia, BMW i3 menjadi menjadi model kendaraan dengan penjualan paling tinggi, satu dari empat kendaraan yang dijual BMW disana adalah kendaraan listrik. Di Jerman, pendaftaran kendaraan full elektrik dan plug-in hybrid dari BMW Group melebihi angka 10,000 unit di tahun ini saja.

Penggerak motor listrik sangat berperan penting dalam penyusunan mesin yang digunakan setiap model kendaraan BMW. Pada tahun 2017, setiap kendaraan ke-10 dari BMW Seri 3 yang diantarkan ke pelanggan adalah versi plug-in hybrid. Untuk BMW Active Tourer, 13 persen dari kendaraan yang dijual di tahun 2017 adalah varian plug-in hybrid. Sejak peluncurannya di Juni 2017, 1 dari 10 penjualan New MINI Countryman di seluruh dunia adalah MINI Cooper  S E Countryman ALL4. Penjualan dari kendaraan full elektrik BMW i3 juga meningkat hingga seperempat (berdasarkan data global YTD November 2017).

Melengkapi sembilan mobil listrik yang ditawarkan BMW Group, perusahaan juga membuat kendaraan roda dua listrik untuk mobilitas urban premium: BMW C evolution. Melanjutkan peluncuran dari baterai baru yang membuat skuter ini dapat mencapai jarak tempuh full elektrik hingga 160km, penjualan dari kendaraan roda dua ini telah tumbuh hingga 80% jika dibandingkan dengan 11 bulan pertama dari tahun sebelumnya. Sebanyak 1,500 unit telah terjual di seluruh dunia diluar dari 100,000 mobil listrik yang telah berhasil dijual oleh BMW Group selama tahun 2017.

BMW-Otoschnell-(1)

Satu dari sekian banyak pelanggan mendapatkan kejutan hari ini; seorang kakek berusia 80 tahun dari Utara Rhine – wilayah Westphalia, Jerman menerima BMW i3 Protonic Blue miliknya di BMW Welt, Munich, Jerman dan membuatnya menjadi pelanggan ke 100,000 mewakili pelanggan dari seluruh dunia yang telah memilih kendaraan listrik dari BMW Group tahun ini.

Harald Krüger, Chairman dari the BMW AG Board of Management, menyambutnya ke dalam BMW Welt dan secara langsung memberikan kunci BMW i3 tersebut kepadanya, “Kegembiraan terkait mobilitas elektrik dapat dirasakan seluruh generasi dan penyerahan mobil listrik ke 100,000 ini menjadi kejadian yang sangat istimewa bagi saya.”

Untuk rayakan tonggak sejarah ini, gedung ikonik “BMW Four Cylinder” yang menjadi markas besar BMW Group bertransformasi menjadi instalasi khusus menyerupai empat baterai besar,melambangkan pemikiran masa depan yang menjadi bagian fundamental dari DNA brand BMW. Instalasi pencahayaan ini dimulai dari (18 Desember 2017 pukul 8 malam hingga tengah malam – waktu Jerman 20.00 CET) Proyek istimewa ini diimplementasikan bekerjasama dengan organisasi budaya Spielmotor Muenchen. Hubungan dekat antara kota Munich dengan BMW Group telah dimulai sejak tahun 1979 dengan tujuan untuk membawa perbedaan budaya ke Munich dan mengembangkan peran kota ini menjadi tujuan wisata budaya bagi turis lokal dan manca negara.

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Daihatsu Berhasil Rekondisi 110 Unit Mobil Konsumennya

Daihatsu kembali menyerahkan 40 unit mobil rekondisi dari wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam Program Daihatsu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *