Thursday , December 13 2018

Ratusan Komunitas Pecinta Skuter Kopdar Ramaikan Festival Tangsel Ke 9

Kopdar Vespa Otoschnell (7)

Seru, itulah yang terlintas dari benak Otoschnell ketika melihat ratusan skuter berbagai jenis memadati area pelataran Sunburst Extension BSD, Tangerang Selatan. Bukan tanpa sebab, mereka hadir untuk memenuhi undangan dari Prihastowo Dirgantoro dari Kreo Rock Scooter selaku Ketua Pelaksana dari Kopdar Bersama Festival Tangsel ke 9 yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23 hingga 25 November 2017 silam.

Kopdar Vespa Otoschnell (3)

Kopdar Vespa Otoschnell (4)

Di awal acara, pecinta skuter tersebut mendapatkan space khusus dari Panitia untuk memajang/ display motor-motor ikonik kesayangannya tersebut pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan dresscode batik untuk para owner. “Hari selanjutnya yakni tanggal 24 November 2017, sebenarnya adalah puncak kita dimana seluruh skuteris dari total kurang lebih 300 Vespa dan skuter merk lain berkumpul untuk melanjutkan rolling thunder keliling BSD City yang berakhir di Damai Indah Golf” Jelas Iyo sapaan akrabnya.

Kopdar Vespa Otoschnell (6)

Kopdar Vespa Otoschnell (5)

Kopdar Vespa Otoschnell (2)

Sebelum kegiatan rolling thunder dimulai, peserta berkumpul untuk menyaksikan hiburan dari berbagai artis kondang seperti pelawak Teamlo dan performance dari band /Rif. Panitia pun menerima plakat tanda penghargaan yang disaksikan oleh seluruh skuteris dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai seremonial.

Kopdar Vespa Otoschnell (1)

Pukul 22.00 WIB, seluruh skuteris memulai kegiatan yang paling ditunggu-tunggu, yakni rolling thunder. Terlihat berbagai macam motor skuter berbagai jenis ikut partisipasi dalam kegiatan ini mulai dari Vespa klasik seperti Super & Sprint, PTS, PX Series sampai Lambretta turut hadir meramaikan kegiatan yang berujung pada kopdar dadakan untuk ajang ber-selfie ria di Damai Indah Golf. “Kita juga ada merchandise seperti striker plus majalah dan legshield yang dijual Rp.10 ribu untuk ketiganya. Ini tidak wajib namun biasanya ada yang suka mengoleksi sebagai cinderamata. Event-nya pun gratis kok jadi siapapun boleh gabung hehe” Imbuhnya.

Kopdar Vespa Otoschnell (8)

“Acara ini juga ada berkat Forkstangs dan S.O.S (Scooter On Street) yang merupakan salah satu wadah pecinta skuteris disini. Total ada 80 komunitas yang dibawah naungan Forkstangs, ya kira-kira 100 lebih untuk komunitas, kalau pesertanya sih enggak kehitung ya soalnya bisa dateng darimana aja bahkan independen” Jelas Iyo yang kebetulan beristri seorang skuteris. “Apapun momennya, kesempatannya, sesama skuteris usahakan silaturahmi untuk menjaga tradisi yang sudah dijalin selama ini” Tutup Pria ramah itu. Bravo skuteris Indonesia!

Check Also

Komunitas Vespa Akan Hadir di BigBang Jakarta 2017

BigBang Jakarta 2017 yang merupakan pameran terbesar dan terlengkap pertama di akhir tahun telah menyelenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *