Monday , December 11 2017

Road to FIM Asia Supermoto 2017 di BSD Dihadiri Pembalap Internasional

Supermoto-FIM-Asia-Otoschnell-(1)

Menjelang bergulirnya seri kedua kejuaraan FIM Asia Supermoto seri kedua di Solo, 14-15 Oktober mendatang, Asia Supersports Group (ASG) mulai melakukan sosialisasi sekaligus pendekatan kepada komunitas. Promotor FIM Asia Supermoto dan Kracker gelar latihan bersama, Sabtu (23/9/2017) di areal QBig Mall BSD City, Tangerang Selatan yang bertajuk Road to FIM Asia Supermoto 2017.

Supermoto-FIM-Asia-Otoschnell-(3)

Acara latihan bersama itu menghadirkan pembalap asal Inggris Lewis Cornish yang merupakan juara seri satu di Thailand serta Pedro Wuner asal Indonesia. “Tujuan latihan bersama ini agar kemampuan teman-teman komunitas semakin baik saat berkendara Supermoto” Ujar Satheswaran Mayachandran, Chief Executive Officer Asia Supersports Group.

Supermoto-FIM-Asia-Otoschnell-(2)

Ratusan Komunitas trail dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, Bekasi, Bogor, Karawang bahkan bandung hadir dalam acara ini. “Acara ini sebagai jembatan bagi pecinta Supermoto mengetahui detail acara puncak di Solo, selain itu untuk memelihara industri lokal di setiap negara tuan rumah. Strategi kami akan berbeda pada setiap lokasi dan kami berharap melalui inisiatif ini, komunitas supermoto akan semakin tumbuh pesat di kawasan ini” Tegas Satheswaran Mayachandran lagi.

Supermoto-FIM-Asia-Otoschnell-(4)

Beberapa teknik mengendarai Supermoto diajarkan pembalap yang sudah memiliki skill yang mumpuni antara lain cara sliding, corner dan melompati rintangan. Sebelumnya, mereka mendapatkan teori dulu sebelum praktik di lapangan. “Teman-teman dari Kracker Supermoto saya lihat bisa langsung cepat memahami teknik yang dipelajari. Bisa-bisa di antara mereka bisa jadi pembalap nantinya,” kata Pedro Wuner pembalap ramah asal tim Djagung Smart Samarinda.

Seperti yang diberitahukan sebelumnya, untuk menyambut FIM Asia Supermoto 2017 di Indonesia, ASG dan Bold Xperience menggelar fetival pra-event pada Sabtu, 23 September 2017 di Qbig BSD City. Acara ini diisi dengan aksi trial bike dan stunt show dari Australia yakni Kristie Mckinnon, Jack Field dan Lewis Cornish serta coaching clinic dan DJ.

“Acara yang berlangsung mulai jam 10 pagi sampai 9 malam ini sengaja digelar menjelang kejuaraan FIM Asia Supermoto 2017 seri-2 di Solo, Jawa Tengah pada 14-15 Oktober mendatang” Imbuh sang CEO Asia Supersports Group.

Check Also

Motor GIIAS 2017 Otoschnell

GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 Juga Tampilkan APM Motor

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *