Royal Enfield One Ride 2017 Mencatat Kesuksesan di Seluruh Dunia

Royal Enfield Otoschnell

Otoschnell – Royal Enfield One Ride edisi ketujuh usai digelar secara serentak diseluruh dunia pada Minggu, 2 April 2017 lalu bersama ratusan pecinta motor Royal Enfield. One Ride 2017 merupakan salah satu acara riding terbesar yang melibatkan komunitas-komunitas motor dari berbagai belahan dunia dan melibatkan partisipasi dari ribuan riders. Secara global, Royal Enfield One Ride dilaksanakan di kota-kota besar seperti London, Paris, Madrid, Barcelona, Dubai, Jakarta, Bangkok, Melbourne, Manila, New Delhi dan Mumbai. Acara tersebut menunjukkan adanya antusiasme dari komunitas dan para pencinta Royal Enfield saat riding bersama melintasi seluruh wilayah negara mereka, merayakan semangat dan kecintaan terhadap hobi bermotor yang dimiliki.

Royal Enfield Otoschnell

FYI, sebagai Brand motor tertua yang terus diproduksi secara kontinyu, Royal Enfield memproduksi motor pertamanya pada tahun 1901. Sebagai bagian dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield telah menciptakan segmen motor berkapasitas mesin menengah di India dengan motor klasik modernnya yang unik dan khas. Dengan pabrik yang berpusat di Chennai, India, Royal Enfield mampu mengembangkan produksinya dengan cepat melawan lonjakan permintaan motor. Dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 50% setiap tahun selama 5 tahun terakhir, Royal Enfield dengan cepat menjadi pemain yang sangat penting di pasar motor berkapasitas mesin menengah di dunia dan terus berinovasi dengan memproduksi motor-motor yang menggugah, menarik dan menyenangkan untuk dikendarai.

Sederetan produk Royal Enfield di India mencakup model Bullet, Classic, dan Rumbler dengan mesin 350 dan 500cc; Continental GT café racer 535cc, dan yang baru-baru ini diluncurkan, sepeda motor purpose-built Himalayan dengan mesin LS410 terbaru. Royal Enfield beroperasi melalui 17 perusahaan yang juga memiliki gerai dan 500 dealer di seluruh kota-kota utama di India, dan mengekspor ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Inggris, beberapa negara Eropa dan Amerika Latin, serta Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Royal Enfield Otoschnell

Antusiasme dari para peserta riding terlihat jelas di gerai-gerai Royal Enfield di seluruh dunia pada saat flag-off. Komunitas-komunitas Royal Enfield di Melbourne, Australia memulai One Ride 2017. Seiring dengan bergeraknya matahari ke arah barat melewati Asia Tenggara, para riders  dari Bangkok, Thailand dan Jakarta, Indonesia pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, hingga menuju India dengan total partisipasi terbanyak.

Royal Enfield Otoschnell

Royal Enfield Otoschnell

Indonesia mencatat partisipasi riders yang cukup baik dengan total sekitar 200 pengendara dari 3 kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Bali. One Ride berakhir di Amerika Utara, dimana riding dimulai dari gerai Royal Enfield di Milwaukee, Wisconsin.

Royal Enfield Otoschnell

Check Also

GIIAS 2017 Otoschnell (3)

Beberapa Promo Menarik di GIIAS 2017 Weekdays Special

Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *