Saturday , November 25 2017

Samsung Smart Windshield

Pengendara roda dua mungkin sering mengalami kesulitan untuk mengetahui siapa saja yang menghubungi telepon selulernya pada saat sedang berkendara. Samsung pun mencoba mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut dengan merancang Samsung Smart Windshield.

Samsung

Samsung4-e1458655055638

Konsepnya cukup sederhana. Sebuah smartphone Samsung melalui sebuah aplikasi terhubung dengan proyektor kecil yang memantulkan cahaya ke windshield dan meneruskan sejumlah informasi yang masuk ke smartphone Anda, seperti panggilan telepon, sms text, e-mail, juga menunjukan tikungan demi tikungan dari rute perjalanan Anda berdasarkan GPS.

031716-samsung-smart-windshield-tricity-1

Apakah hal itu justru akan membuat konsentrasi pengendara teralihkan? Kehadiran Samsung Smart Windshield disini berperan sebagai ‘penghubung’ supaya pengendara tahu mana panggilan yang penting untuk diterima. Pertimbangan ini tentunya dirasa lebih aman bila dibandingkan mengambil smartphone dari saku sambil berkendara hanya untuk melihat siapa yang menelpon.

Meski Samsung Smart Windsheild masih berupa konsep, namun prototype-nya telah diaplikasikan pada Yamaha Tricity, seperti yang terlihat pada video dibawah ini:

 

(Autoblog)

Check Also

Motor GIIAS 2017 Otoschnell

GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 Juga Tampilkan APM Motor

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *