Thursday , December 13 2018

Sehari Bersama Dream Garage di Sentul International Circuit

Hari Senin (2/1) pagi, pasukan dari Dream Garage yang bermarkas di daerah Tanah Kusir, Jaksel mendatangi sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat untuk mengadakan sesi fun race dan coaching clinic yang dipandu oleh pembalap Nasional Febby Sagita. Sesi ini diadakan bagi para pengendara motor premium tersebut untuk menambah wawasan dalam hal berkendara yang baik dan benar serta meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi pada motor-motor berkapasitas mesin besar.

img_0063

img_0013

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan jumlah partisipan sebanyak kurang lebih 10 orang, namun demikian, beberapa peserta sengaja membawa lebih dari 1 unit motor untuk langsung mengaplikasikan teknik-teknik dasar yang diajarkan melalui sesi coaching clinic tersebut pada motor yang berbeda agar feeling dan reaksi rider dapat cepat beradaptasi di semua jenis motor yang berbeda dimensi dan karakter.

img_0010

img_0042

img_0074

img_0019

Setelah warming up lap dan mendapat arahan dari Febby, para peserta pun bersiap-siap untuk menggeber moge mereka. Namun sebelumnya, demi faktor keselamatan, mereka wajib untuk mengenakan racing suit yang sudah berstandarisasi Internasional (FIA approved) mulai dari sarung tangan, sepatu, sampai helm. “Kita tidak menutup pintu bagi para riders dari brand non-MV Agusta yang mau gabung, tujuannya kan edukasi, semua berhak untuk mendapatkan pengetahuan” Tutur pria yang menjabat sebagai Ketua MV Agusta Owners Club Indonesia itu.

img_0045

img_0058

img_0025

img_0083

Semua partisipan mulai serius pada sesi ini sekaligus mengimplementasikan arahan serta masukan bagi para individunya dari Febby sebelum sesi ini dimulai. Diantara peserta yang hadir pada kesempatan yang sama, seorang Motovloggers yang cukup terkenal yakni Jodie juga ikut berpartisipasi, uniknya, dari sekian banyak motor yang ia review, ternyata dirinya baru kali ini menginjakkan kaki serta ban Yamaha R6-nya di aspal sirkuit Internasional Sentul.

img_0220

img_0183

Berbicara varian dan tipe, yang ikut dalam kesempatan ini pun bervariasi mulai dari Kawasaki ZX-6R dan ZX-10R

img_0187

img_0203

Modded MV Agusta F3 675

img_0181

Ducati Hyper Motard 1100

img_0212

Honda CBR 1000, dan CBR 600 race spec yang digeber oleh sang coach sendiri

img_0097

img_0105

Juga Yamaha R6 milik sang Motovlogger yang terlihat sedikit tegang dari awal sesi

img_0031

Beberapa Subaru owners juga terlihat ingin ‘mencicipi’ tikungan demi tikungan di sirkuit ini.

img_0224

namun Febby kembali menegaskan seperti di awal bahwa sesi ini bukan fokus untuk kompetisi, Febby mempersilahkan flat out bagi yang merasa sudah lancar dan mempraktekan manuver-manuver dan riding style yang telah diajarkan, dengan catatan mereka harus sudah bisa menguasai dasarnya “beberapa masih ada yang kaku, cornering belum ‘menyatu’ dengan motor, tapi wajar karena mereka belum terlalu sering mempraktekannya. Tapi saya berharap jika sesi seperti ini dilakukan setiap bulan sekali, progress mereka akan terlihat signifikan dan percaya diri akan semakin tinggi dalam berkendara” Tutup pembalap yang turun di kelas Superbike 1000 Indonesia Trackday Series dan Yamaha Sunday Race.

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *