Monday , December 10 2018

Sport Bike Norton V4 SS & V4 RR 2017 Telah Diluncurkan

Perusahaan roda 2 asal Inggris, Norton telah meluncurkan varian terbarunya untuk tahun 2017 yakni Norton V4 SS dan Norton V4 RR yang diluncurkan pada acara Motorcycle Live Show di National Exhibition Center, Birmingham, Inggris. Diproduksi sebanyak 2 tipe, keduanya ditenagai oleh mesin berkonfigurasi V4 bertenaga 200hp dan telah lulus uji emisi Euro 4.

2017-norton-v4-ss-and-v4-rr-finally-revealed_1

Kedua varian terbarunya ini diproduksi di Derby dengan rangka aluminium yang dibuat secara manual menggunakan tangan para insinyur nya. Pihaknya mengakui bahwa basis dari kedua motor tersebut terinspirasi dari varian balapnya yakni Norton SG5 TT yang digunakan di ajang motorsport Tourist Trophy.

Keduanya memiliki material full carbon fiber dan dapat dipilih oleh konsumen sesuai selera untuk hal finishing baik carbon fiber mentah, atau dilapis chrome.

2017-norton-v4-ss-and-v4-rr-finally-revealed_9

Varian-varian tersebut sudah dilengkapi fitur sistem elektronik yang terintegrasi untuk mempermudah konsumen mengendarai motor bertenaga besar tersebut.

Seperti six-axis inertial measurement unit, multi-setting traction control, launch control, anti-wheelie system, adjustable engine braking, berbagai tombol riding modes, cruise control, juga quick shifter yang mempercepat perpindahan transmisi.

2017-norton-v4-ss-and-v4-rr-finally-revealed_3

Norton V4 juga dilengkapi material carbon fiber hingga ke velgnya, dari segi kaki-kaki motor ini juga dilengkapi suspensi depan Ohlins NIX30 fully adjustable dan TTXGP hasil riset Norton pada suspensi belakangnya.

Sedangkan pada sektor pengereman, motor ini dilengkapi braking system berdiameter 330mm untuk cakram bagian depan dan 245mm untuk bagian belakang.

2017-norton-v4-ss-and-v4-rr-finally-revealed_7

Tangki bahan bakar dengan kapasitas 18 liter yang menjadi standarisasi balap MOTO GP juga diaplikasikan menggunakan material carbon fiber dan diperkuat dengan bahan Kevlar dengan chemical coating pada bagian internalnya.

Bobot total dari motor ini dengan segala material carbonnya adalah 179kg, dan jika konsumen mengganti sistem pembuangan dengan material titanium, motor ini akan bertambah ringan 8kg dengan output tenaga yang lebih besar 10hp.

Sayangnya, sebanyak 200 unit versi V4 SS sudah terjual habis dengan banderol Rp.733 juta, mungkin Anda berminat dengan versi RR nya yang dibanderol seharga Rp.466 juta?

2017-norton-v4-ss-and-v4-rr-finally-revealed_6

 

Source: Norton

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *