Thursday , December 13 2018

TARGETKAN 1000 SPLU TERSEBAR, PLN ADOPSI TEKNOLOGI BMW

PLN BMW Otoschnell (4)

Meningkatnya perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di Jakarta,  perlu  didukung  juga  dengan  infrastruktur  pengisian  kendaraan  listrik  yang  mumpuni. Sebagai komitmen dan dukungan penuh terhadap penggunaan kendaraan listrik, PLN Distribusi Jakarta  Raya  (Disjaya)  siap  menyediakan  infrastruktur  pengisian  kendaraan  listrik  berupa charging  station  atau  disebut  juga  dengan  Stasiun  Penyedia  Listrik  Umum  (SPLU).

PLN BMW Otoschnell (1)

Dalam upaya  menghadirkan  pengalaman  terbaik  bagi  para  pengguna  kendaraan  listrik  di  wilayah Jakarta  Raya,  sampai  Desember  2017  ini,  PLN  Disjaya  sudah  memasang  924  SPLU  yang tersebar  di  seluruh  wilayah  kerja  PLN  Disjaya.  PLN  Disjaya  menargetkan  pemasangan  1000 SPLU hingga akhir tahun 2017 nanti.

PLN BMW Otoschnell (3)

Untuk  mencapai  target  tersebut,  PLN  Disjaya  menggandeng  BMW  Group  Indonesia,  yang merupakan perusahaan teknologi kendaraan premium yang memiliki kesamaan komitmen dan dukungan dalam mengembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.  “PLN  Disjaya  akan  memasang  SPLU  di  1000  titik  yang  tersebar  di  seluruh  wilayah  Jakarta Raya sebagai wujud dukungan dan kepeloporan penggunaan kendaraan listrik ibukota.

PLN BMW Otoschnell (5)

Dengan dukungan  penuh  dari  BMW  Group  Indonesia,  PLN  Disjaya  akan  terus  mengembangkan teknologi  SPLU  mengikuti  perkembangan  teknologi  kendaraan  listrik  yang  semakin  maju  dan canggih.” Ujar Ikhsan Asaad, General Manager PLN Disjaya. Dalam  memudahkan  pengguna  kendaraan  listrik  dalam  mencari  SPLU,  seluruh  lokasi  SPLU yang sudah terpasang, dapat dicari melalui Google Maps dengan kata kunci SPLU PLN serta juga  dapat  dicari  pada  fitur  aplikasi  PLN  Mobile  yang  dapat  diakses  melalui  gadget  berbasis Android maupun IOS.

PLN BMW Otoschnell (2)

Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “BMW Group Indonesia merupakan brand pelopor yang menghadirkan kendaraan listrik dan yang pertama luncurkan kendaraan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) di Indonesia. Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada PLN Disjaya. Dukungan yang diberikan berupa informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan fasilitas charging station untuk riset dan pengembangan bersama PLN”.

PLN BMW Otoschnell (7)

BMW Group Indonesia berharap dengan dukungan seputar edukasi teknologi ini dapat menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai untuk kendaraan listrik di wilayah Jakarta dan berikan kemudahan bagi seluruh pengguna kendaraan listrik. “Momen penting pada hari ini menandakan satu lagi bentuk komitmen dari PLN Disjaya dan BMW Group Indonesia dalam upaya menghadirkan kendaraan listrik untuk Jakarta yang lebih biru,” tutup Karen.

PLN BMW Otoschnell (6)

Untuk mengembangkan SPLU terbaru khusus kendaraan listrik, BMW Group Indonesia pada kesempatan ini juga memberikan BMW i Wallbox Plus sebagai bagian dari proses transfer teknologi dan pembelajaran bersama. BMW i Wallbox Plus adalah charging station terbaru dari BMW i. Alat yang mudah dioperasikan ini menggunakan kartu RFID (Radio Frequency Identification) dan dapat berkomunikasi dengan kendaraan listrik untuk menyalurkan tenaga sebesar 7,4kW dengan instalasi listrik 1 phase hingga 22kW dengan instalasi listrik 3 phase. Setiap konsumen BMW i mendapatkan BMW i Wallbox Plus untuk digunakan di rumah dengan proses instalasi yang disupervisi BMW Indonesia.

Check Also

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) – The Final Battle of 2017!

Setelah enam seri berlangsung, gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akhirnya usai dilangsungkan akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *