Monday , December 10 2018

Teaser: Mercedes-Benz AMG GT4 Race Car

Divisi AMG dari Mercedes-Benz telah lama membuat mobil-mobil performa tinggi dari varian-varian Benz yang diproduksi secara umum. Meski tanggal spesifiknya dari peluncuran GT4 Race Car belum dikonfirmasi secara pasti, namun pihaknya mengklaim bahwa varian tersebut merupakan penerus dari generasi Mercedes-Benz GTR yang telah memulai debutnya di awal tahun kemarin.

foto-mercedes-amg-gt4-race-car

AMG GT4 Race Car tampil dengan sangat agresif dengan sayap belakang yang besar, aero kit di sekujur bodi, dan beberapa lubang yang sengaja dibuat agar airstream mengalir dengan sempurna untuk mereduksi bobot keseluruhan sekaligus aerodinamika yang baik karena telah melalui riset para insinyur divisi AMG.

Spesifikasi mesin masih dirahasiakan oleh pihaknya, namun mereka memberi teaser bahwa basis mesin memiliki persamaan dengan varian Mercedes-Benz GTR dengan kapasitas 4.000cc V8 yang dilengkapi 2 buah turbocharger dan memiliki output tenaga sebesar 577hp. Namun dapat dipastikan juga, bobot keseluruhan GT4 Race Car lebih ringan dari varian GTR yang memiliki berat 1.554 kilogram.

foto-mercedes-amg-gt4-race-car

Varian ini sengaja dibuat untuk menyaingi beberapa kompetitor terberatnya seperti BMW M4, Ford Mustang, dan McLaren 570S yang berspesifikasi GT4. “Pengembangan Mercedes-Benz AMG GT4 Race Car merupakan bentuk lanjutan dari keseriusan kami dalam menekuni bidang motorsport, lagipula respon positif publik dan para penggemar Mercedes-Benz juga salah satu alasan yang melatarbelakangi pengembangan varian balap ini” Jelas Tobias Moers selaku Chairman Mercedes-AMG

Source: Mercedes-AMG

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *